3 Calon Penumpang Di Tarakan Membawa Sabu Dalam Celana Dalam

3 Calon Penumpang Di Tarakan Membawa Sabu Dalam Celana Dalam – Petugas Bandara Internasional Juwata Tarakan, menggagalkan pengiriman 1, 5 kg sabu dari Tarakan, yang disimpan di selangkangan. Tiga terduga penyelundup sabu diringkus serta saat ini meringkuk di sel penjara Polres Tarakan.

Ketiganya yaitu ED (31), BH (44) serta RM (37), di tangkap Selasa (10/10) pagi tempo hari. Polisi awalannya mencurigai, ED serta BH, yang tampak gelisah waktu juga akan melakukan kontrol petugas aviation security (Avsec).

” Oleh petugas Avsec yang berprasangka buruk, ke-2 calon penumpang itu, di check menyeluruh ya, ” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Ade Yaya Suryana, di konfirmasi merdeka. com, Rabu (11/10).

” Keraguan petugas benar. Sesudah digeledah, diketemukan keseluruhan ada 18 bungkus didalam celana dalam keduanya, yang dicurigai jadi sabu, ” tutur Ade.

ED serta BH, lalu dibawa ke ruangan interogasi bandara, serta lalu buka bungkusan didalam selangkangannya, didampingi personel Polres Tarakan. Benar saya, terakhir di ketahui diisi sabu.

” Keduanya ini lalu katakan, ada rekannya juga yang telah berhasil lolos kontrol petugas, serta telah ada di pesawat. Penumpang (atas nama RM), kita minta turun, ” sebut Ade.

” RM ini kembali kita geledah, serta diketemukan bungkusan sabu beda, juga didalam celana dalamnya. Jadi, ke-3 orang ini, lalu dibawa ke Polres Tarakan, dengan tanda bukti keseluruhan 1, 5 kg sabu, ” lebih Ade.

Diterangkan Ade, sangkaan kuat, sabu itu datang dari negeri jiran Malaysia, yang berhasil lolos dari kontrol ketat petugas. ” Karna letak geografis Tarakan itu berdekatan dengan Nunukan, serta perairan perbatasan Malaysia di Tawau, ” katanya.

” Sangkaan itu kan juga berdasar pada dari rangkaian pengungkapan masalah terlebih dulu, sabu dipasok dari Malaysia, ” jelas Ade.

Ke-3 orang itu, saat ini meringkuk di penjara, serta polisi menjeratnya dengan Undang-undang Nomor 35 Th. 2009 Mengenai Narkotika. ” Makin aparat memerangi narkoba, beberapa aktor narkoba itu makin keras selalu berusaha mengedarkan narkoba dengan macam modus ya, ” tuturnya sekali lagi.

” Ada yang lewat cara ditelan, serta langkah yang lain. Yang di Tarakan ini, disimpan didalam celana dalam. Yang pasti, memerangi narkoba ini tidak bisa kendur, ” ujarnya.