Akibat Kosleting Listrik Satu Rumah Milik Warga Habis Terbakar

Akibat Kosleting Listrik Satu Rumah Milik Warga Habis Terbakar – Tempat tinggal punya Yusman di RT 23/06 Desa/Kecaman Darangdang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ludes terbakar, Senin (9/10/2017). Nyaris semua bangunan seluas 400 mtr. persegi itu tidak bersisa oleh amukan si jago merah.

Mujur, tak ada korban jiwa dalam momen itu. Cuma saja kerugian materi ditaksir sekitaran Rp50 juta.

Berdasar pada info yang dikumpulkan di tempat peristiwa, momen itu berlangsung sekitaran jam 10. 00 WIB. Warga sekitaran yang awalannya lihat kepulan asap hitam di atap tempat tinggal Yusman, pernah segera cemas serta berupaya sebisa-bisanya memadamkan barah yang mendadak telah jadi membesar.

Beragam perlengkapan yang terbatas dipakai warga supaya barah tidak merembet ke tempat tinggal beda. Selain itu sebagian warga berinisiatif memberikan laporan momen itu ke Dinas Pemdam Kebakaran serta Penganggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Selang sebagian menit lalu, beberapa armada mendatangi tempat serta segera lakukan pemadaman. Usaha keras petugas pemadam juga pada akhirnya membawa hasil. Barah bisa dijinakan sesudah kebakaran berlangsung nyaris satu jam.

Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono mengungkap, kebakaran ini disangka dari korsleting listrik. Percikan barah tentang material tempat tinggal yang gampang terbakar. Mengakibatkan kebakaran tidak bisa dijauhi sampai menghanguskan bangunan itu.

” Kami telah berupaya memadamkan barah. Tetapi sayang, tempat tinggal serta berisi beberapa tidak dapat diselamatkan. Walau juga sekian, kami bersukur karna tak ada korban jiwa dalam momen itu, ” ujarnya.