Beginilah Cara Yang Benar Minum Kopi Biar Asam Lambung Tak Kambuh

Agen Casino

Beginilah Cara Yang Benar Minum Kopi Biar Asam Lambung Tak Kambuh – Dampak baik serta jelek dari mengkonsumsi kopi masih tetap seringkali diperdebatkan. Pasalnya, minuman ini mempunyai dampak yang baik untuk badan tetapi juga mempunyai dampak jelek bila dikonsumsi dengan berlebihan. Menurut dr. Annisa Maloveny, Sp. PD, kopi bisa memberi faedah untuk badan, terlebih waktu bekerja.

” Kopi dapat buat fresh karna bekerja dengan berikan stimulan serta tingkatkan daya kerja otak. Dampaknya jadi lebih cepat bekerja, tidak ngantuk. Pada atlet, kopi dapat juga menolong tingkatkan ketahanan fisik, ucap dr. Annisa waktu didapati di acara dengan Halodoc.

Walau bisa mendukung pekerjaan, tetapi sayangnya kopi juga mempunyai dampak jelek bila dikonsumsi terlalu berlebih.

” Bila (kopi) dikonsumsi terlalu berlebih, dampaknya yakni tidak bisa tidur, tekanan darah serta denyut jantung bertambah, problem menstruasi, obesitas, menyebabkan kehilangan cairan tubuh serta asam urat, ” ucap dokter yang mengajar di fakultas kedokteran Kampus Islam Negeri Jakarta ini.

Untuk meminimalkan dampak jelek dari cafein, dr. Annisa mengimbau untuk konsumsi kopi dalam batas aman, yakni di bawah tiga gelas /hari.

” Menurut riset, batas aman konsumsi cafein /harinya 300-400mg. Baiknya mengkonsumsi dibawah 300mg. Dalam satu gelas kopi, umumnya kafeinnya sejumlah 100mg, ” terang dia.

Hal semacam ini tunjukkan kalau dalam satu hari, baiknya minum kopi yakni kurang dari tiga gelas /hari serta ukuran gelas kopi yang dipakai biasanya pada 200 ml sampai 240 ml.

Diluar itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk memerhatikan aspek yang lain juga. ” Baiknya minum kopi sesudah makan supaya perut terisi, minimum satu jam sesudah makan. Hal semacam ini untuk hindari naiknya asam lambung, ” ucap dokter berhijab ini.

Aspek beda yang butuh di perhatikan yaitu untuk penuhi keperluan minum air putih sehari-harinya.

” Kopi berbentuk diuretik, yakni memperlancar urine. Bila tidak minum air putih, orang yang getol minum kopi dapat terserang kehilangan cairan tubuh, ” ujarnya.