Cerita Tentang Materazzi Dan Zidane

Seperti yang telah diketahui bahwa sepertinya jagat sepakbola masih mengingat mengenai kejadian yang melibatkan dua bintang asal Perancis Zinedine Zidane dengan pemain asal Italia Marco Materazzi. Hari ini tepat pada Sabtu 9 Juli 2016 kali ini merupakan hari dimana peristiwa tersebut dilakukan. Peristiwa dimana Zidane melakukan tandukan menuju ke dada Marco Materazzi.

Peristiwa yang melibatkan kedua pemain bintang ini terjadi pada gelaran Piala Dunia di tahun 2006 silam, dimana pada saat itu merupakan partai final yang mempertemukan antara tim nasional Perancis berhadapan dengan tim nasional Italia. Pada pertandingan tersebut Zidane mencetak satu skor unggul untuk Perancis sebelum pada akhirnya disamakan oleh Materazzi pada menit ke-19. Italia pun menjadi jawara Piala Dunia 2006 setelah menang 5-3 dalam drama adu pinalti.

Meskipun pada saat itu, Italia berhasil menjadi jawara Piala Dunia, namun Materazzi menyatakan bahwa dirinya salah pada saat itu. Dirinymengaku pada saat itu menyatakan perkataan bodoh kepada Zidane sehingga membangkitkan amarah Zidane dan membuat sang bintang Perancis harus keluar setelah mendapatkan sebuah kartu merah dari wasit.