Dibanding-bandingkan dengan Pele, Begini Tanggapan Mbappe

Dibanding-bandingkan dengan Pele, Begini Tanggapan Mbappe – Kylian Mbappe suka saja dibanding-bandingkan dengan legenda Brasil, Pele. Tetapi menurut Mbappe, cuma ada satu Pele di lapangan hijau serta ia yang paling hebat.

Karir Mbappe dalam dua tahun paling akhir memang bertambah cepat. Sesudah moncer bersama dengan AS Monaco, Mbappe semakin melejit karirnya bersama dengan Paris St-Germain dan tim nasional Prancis.

Mbappe bahkan juga jadi fakta kenapa Les Bleus dapat jadi juara dunia serta ia dinobatkan menjadi pemain muda terunggul Piala Dunia 2018. Yang semakin mengesankan ialah produktivitas Mbappe di posisi serang.

Musim ini Mbappe telah membuat 13 gol dari 13 tampilan di semua pertandingan yang membuat semakin dipuja-puja. Jadi lumrah bila Mbappe makin dibanding-bandingkan dengan legenda sepakbola Brasil, Pele, yang cemerlang semenjak umur muda.

Pele sudah membawa Brasil jadi juara dunia saat baru berumur 17 tahun di edisi 1958. Diluar itu, Pele ikut miliki karir yang begitu panjang bersama dengan Santos dengan catatan lebih dari 600 gol. Lihat umur Mbappe yang baru 19 tahun, bukan tidak mungkin prestasi Pele akan disamai.

Mbappe sendiri suka bila dibanding-bandingkan dengan Pele di umur mudanya. Tetapi, Mbappe terasa Pele itu tanpa tandingannya serta ia lebih ingin diketahui sebab prestasinya. Sebelum Mbappe, banyak pemain muda Brasil disamakan dengan Pele, termasuk juga Robinho akan tetapi karirnya justru tidak mulus.

“Tentunya saya begitu suka, begitu bangga tetapi ini perbandingan yang susah,” tutur Mbappe.

“Saya fikir tidak ada pemain yang dapat lakukan kelihatannya sekarang ini. Cuma ada satu Pele, ia itu unik,” sambungnya.

“Saya tidak demikian bikin pusing itu (masalah perbandingan), sebab tidak ada pemain yang betul-betul dapat jadi seperti Pele,” tutupnya.