Dua Kali Sandiaga Tak Hadir Dalam Pidato Kemenangan Prabowo

Agen Casino

Dua Kali Sandiaga Tak Hadir Dalam Pidato Kemenangan Prabowo – Calon presiden Prabowo Subianto telah kedua kalinya mengadakan pidato dengan mengatakan diri unggul dari Jokowi- Ma’ruf Amin dalam Pemilihan presiden 2019. Tetapi ada yang tidak biasa, Calon wakil presiden Sandiaga Uno tidak menyertai Prabowo.

Dalam pidato pertama, Prabowo mengaku unggul menurut hasil exit poll serta quick count yang dikerjakan internal. Ia menampik hasil Quick Count Pemilihan presiden 2019 beberapa instansi survey yang mengunggulkan rivalnya, pasangan nomer urut 01.

“Tetapi meski begitu, hasil exit poll kita di 5.000 TPS, kita menang. Serta menurut hasil quick count 52,2 %,” papar Prabowo di halaman rumah di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (17/4) seputar jam 17.00 WIB.

Kala pidato pertama itu, Prabowo cuma ditemani Dahnil Anzar Simanjuntak, Yusuf Muhammad Martak, Ferdinand Hutahaean, Rizal Ramli serta Rachmawati Soekarnoputri.

Menyikapi hal tersebut, anggota BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengemukakan Sandiaga masih tetap ada dalam rumah Prabowo. Ia memang berniat diam dalam rumah serta tak keluar temani Prabowo berpidato.

“Pak Sandi ada dalam (rumah). dikit merangkum pengakuan,” katanya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4) sore.

Ferdinand menjelaskan, Prabowo-Sandi tidak selalu harus tampil berdua. Paling penting calon presiden Prabowo udah mengemukakan pidatonya. Sandi, katanya, dapat lekas mengemukakan pidatonya. Ia menjelaskan, orang tidak butuh berspekulasi atas ketidakhadiran Sandi. “Kelak dapat ada saatnya keluar (berpidato). Nantikan saja,” katanya.

Tetapi sampai jam 20.30 WIB, Sandiaga tidak pun pidato. Prabowo kembali pidato mengatakan kemenangannya, balik tidak didampingi Sandiaga. Ia cuma didampingi Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

“Menurut hasil quick count, kita di angka 62 % kita menang, ini yaitu hasil real count lebih dari 320 ribu TPS,” tuturnya kala jumpa wartawan di Kertanegara, Kebayoran Baru, Rabu (17/4). Seputar jam 20.35 WIB.

“Saya diyakinkan pakar statistik ini tidak beralih banyak, dapat naik 1 %, dapat pula turun 1 %. Tetapi detik ini, ini hari kita ada 62 %,” imbuhnya.

Prabowo memandang, dengan angka 62 % bermakna dianya telah diatas angin serta dapat bertahan sampai hasil real count diresmikan.

“Jadi seputar 40% saya sangat percaya jika ini tidak beralih banyak, dapat naik satu % dapat turun satu %,” tuturnya.