Haimoff Serta Serangkaian Penggemar Penyu

Haimoff Serta Serangkaian Penggemar Penyu – Ini cerita inspiratif dari Turki. Suatu kota disana miliki penangkaran penyu buat selamatkan telurnya, serta ajak turis membantu penyu yg terluka.

Berikut ini Kota Daylan di Turki, 755 km atau 1 jam terbang dari Istanbul. Kota ini tidak cuma miliki pantai yg cantik tetapi pun jadi habitat dari penyu tempayan, seperti yg diintip detikTravel dari Reuters, Senin (5/11/2018).

Seseorang wanita bernama Juni Haimoff kasmaran dengan penyu pertama yg ia lihat di Pantai Iztuzu 30 tahun yang lalu. Lihat jumlahnya turis di pantai itu, Haimoff juga membuat penangkaran penyu.

Haimoff serta teman-temannya membuat isyarat serta pencegah dipinggir pantai. Isyarat ini dibikin buat mengawasi telur-telur penyu.

Wisatawan yg hadir kesini dapat berjemur atau nikmati pantai tiada mengganggu telur-telur penyu. Wah!

Tahun 1987, Haimoff serta serangkaian penggemar penyu pun sukses memblok pembangunan hotel di ruang pantai. Soal ini begitu membahayakan buat tukik, sebab mereka berjalan ikuti sinar.

Narasi Turki Selamatkan PenyuFoto: (Umit Bektas/Reuters)

Ruang pantai ini juga dibikin segelap mungkin kala malam datang. Hingga penyu-penyu dapat bertelur dengan tenang tiada terasa terganggu.

Kebanyakan, telur-telur penyu yg baru dikubur dapat dipindahkan ke tempat yg lebih aman. Hingga wisatawan dapat terus nikmati Pantai Iztuzu tiada kuatir beranjak sarang telur.

Tidak cuma mengawasi telur serta tukik. Haimoff pun ajak relawan atau turis yg hadir buat memberi edukasi mengenai penyu.

Narasi Turki Selamatkan PenyuFoto: (Umit Bektas/Reuters)

Seringkali pun, mereka menemukannya penyu yg terluka atau cuma memberi medical cek up. Selesai dikatakan pulih, penyu itu dapat langsung dilepaskan ke lautan.

Turis-turis gak cuma belajar bab penyu. Daylan di Turki miliki sejumlah atraksi seperti pemandian air panas alami atau naik perahu dari sungai ke arah pantai.