Ira Koesno Ditunjuk Kembali Oleh KPU DKI Untuk Jadi Moderator

Agen Casino

Ira Koesno Ditunjuk Kembali Oleh KPU DKI Untuk Jadi Moderator – Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menyampaikan, debat pada putaran ke-2 Pilkada DKI Jakarta 2017 bakal kembali dipandu oleh presenter Ira Koesno. Debat putaran ke-2 bakal diadakan pada Rabu (12/4/2017) minggu depan.

Ira adalah moderator dalam debat perdana pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

” Moderator telah dipilih. Kita bakal debat, moderatornya Ira Koesno, ” tutur Sumarno di Kompleks DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Sumarno menerangkan, Ira sudah mempunyai pengalaman jadi moderator dalam debat Pilkada DKI Jakarta 2017. Walau demikian, Sumarno mengatakan kalau tetaplah ada input yang bakal di sampaikan pada Ira untuk melakukan perbaikan penampilannya sebagai pemandu.

” Pertimbangannya dia telah memiliki pengalaman dalam mengelola debat terlebih dulu. Pasti ada pula beberapa input serta koreksi, pasti bakal kami berikan ke yang berkaitan, ” kata dia.

Debat yang akan datang dibagi dalam tiga sisi, yaitu pertanyaan dari tim panelis, pertanyaan dari orang-orang, serta debat terbuka ke-2 pasangan calon. Debat terbuka itu lalu dibagi jadi dua, yaitu debat antar-calon wakil gubernur serta debat antar-calon gubernur.

” Paling akhir closing statement, prinsip cagub serta cawagub. Dasarnya mengenai wujudkan pilkada yang damai serta aman, ” kata Sumarno.

Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar terlebih dulu menyampaikan, topik pada debat itu yaitu mengenai kesenjangan serta keadilan sosial, penegakan hukum serta masalah bonus demografi.

” Subtemanya yaitu transportasi, rumah, reklamasi, service umum menyangkut pendidikan serta kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha, ” kata Dahliah, Sabtu lantas.

Durasi debat cagub-cawagub putaran ke-2 selama 150 menit. Rinciannya, 120 menit untuk debat serta 30 menit untuk iklan.

Proses debat pada putaran ke-2 bekerja sama juga dengan empat TV penyelenggara, yaitu CNN TV, Kompas TV, Jak TV, serta SCTV. Ke empat TV itu jadi penyelenggara berdasar pada hasil penarikan undian pada 15 Maret 2017. Walau TV penyelenggara cuma empat, debat putaran ke-2 kelak bakal ditayangkan dengan cara segera di 13 stasiun TV.