Jude Bellingham Pertanyakan Golnya Tak Di Sahkan

Jude Bellingham Pertanyakan Golnya Tak Di Sahkan – 1 gol Borussia Dortmund dibatalkan wasit waktu mereka kalah 1-2 dari Manchester City di Liga Champions. Jude Bellingham, ‘sang pembuat gol’, berani bicara.

Dalam putaran pertama delapan besar yang terjadi diEtihad Tingkat, Rabu (7/4/2021) pagi buta WIB, suatu putusan polemis berlangsung saat menit ke-38. Kontrol bola yang jelek dari penjaga gawang City, Ederson, bikin bola ringan terkuasai Bellingham.

Bola diperebut, Ederson jatuh, serta Bellingham tinggal menjebloskan bola ke gawang kosong. Tapi sebelumnya bola masuk, wasit udah tiup semprit, merasa Bellingham melaksanakan pelanggaran.

Meski sebenarnya siaran ulangi perlihatkan ayunan kaki Bellingham berkenaan bola lebih dahulu. Dapat di sebut kalau kaki Ederson-lah yang malahan menerjang Bellingham. Wasit Ovidiu Hațegan lantas tidak melihat ulang ulangi kejadian itu melalui Video Assistant Referee (VAR).

Pengadil asal Rumania itu malahan memberi kartu kuning pada Bellingham karena protes. Walau begitu, Bellingham ikhlas bab golnya yang tidak diabsahkan itu.

“Saya berpikir saya memenangkan bola dengan jujur, sedikit buat frustrasi saat berada banyak camera di atas lapangan, akan tetapi mereka tidak melepaskan saya membuat gol dahulu baru lalu mengechecknya,” kata Bellingham pada BT Sport selesai pertandingan.

Namun demikianlah sepakbola, demikianlah kehidupan, kamu cuman harus menerimanya serta move on. Saya hanya dikasih tahu kalau saya dikasih kartu kuning serta mereka (Man City) mendapatkan sepakan bebas, meski sebenarnya mereka semestinya melihat ulang hal semacam itu.”

“Yang ada saya malahan mengusung kaki, terserang penjaga gawang, serta itu menjadi pelanggaran,” terang Bellingham masih 17 tahun itu.

Walaupun kalah, Dortmund punyai tabungan 1 gol datang yang jadi bisa berfaedah buat mereka di putaran kedua yang dapat diselenggarakan di Tanda Iduna Park, Kamis (15/4) pagi buta WIB.