Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi Dibunuh

Agen Casino

Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi Dibunuh – Petinggi berkekuatan Turki tempo hari menuturkan jasad jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yg dibunuh 2 Oktober terus di Konsulat Saudi di Istanbul peluang sudah dibakar. Demikian dilaporkan sarana Turki Anatolia yg mencuplik laporan polisi.

Sampai sekarang polisi Turki belum juga mendapatkan mayat jurnalis harian the Washington Post itu walau telah memeriksa kedutaan serta tempat tinggal konsul Saudi.

Dikutip dari halaman Al Araby, Jumat (15/2), polisi Turki sekarang mempercayai mayat Khashoggi telah dimutilasi serta dibakar.

Laporan polisi katakan, konsulat Saudi mempunyai dua sumur serta tungku perapian yg dapat menyimpan panas sampai 1000 derajat hingga sampai menghilangkan jejak DNA.

Laporan pun menuturkan Khadija Genghis, tunangan Khashoggi, peluang dapat turut dibunuh bila ia masuk ke konsulat bersama dengan Khashoggi.

Penyelidik Spesial PBB untuk masalah eksekusi ekstrayudisial, Agnes Callamard, yg datang di Istanbul awal bulan ini sudah kerjakan pengumpulan bukti-bukti serta hasil temuannya menyuport laporan polisi Turki.

Penyelidik hak asasi itu menyebutkan pembunuhan Khashoggi itu brutal serta telah direncanakan awal mulanya oleh pihak Saudi.

Dalam satu pembicaraan yg disadap oleh intelijen AS, Putra Mahkota Saudi Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) terdengar menuturkan terhadap pengawalnya, ia dapat membunuh Khashoggi dengan peluru bila tak ingin pulang ke Saudi, baik dengan suka-rela atau didesak.

Tubuh Intelijen AS, CIA, pun menyimpulkan, MBS memerintah Khashoggi dibunuh.