Kalah Dari AS Roma Liverpool Maju Ke Finals Dengan Kelebihan Agregat 7-6

Agen Casino

Kalah Dari AS Roma Liverpool Maju Ke Finals Dengan Kelebihan Agregat 7-6 – Liverpool menanggung derita kekalahan di kandang AS Roma dengan score 2-4. Meskipun demikian, Liverpool tetaplah memiliki hak maju ke final dengan kelebihan agregat 7-6.

Memerankan semi final leg ke-2 di Olimpico, Kamis (3/5) dinihari WIB, Roma dalam misi menguber ketinggal selesai takluk 2-5 di Anfield. Tetapi, Giallorossi malah ketinggalan 1-2 di sesi pertama sesudah dikagetkan dengan gol cepat Sadio Mane di menit ke-9.

Roma menyamai score karena gol bunuh diri James Milner, tapi Liverpool kembali unggul selesai Georginio Wijnaldum cetak gol. Sesudah turun minum, Edin Dzeko menyeimbangkan permainan dengan golnya, yang disusul dua gol penambahan dari Radja Nainggolan.

Akan tetapi, untuk Liverpool kekalahan ini tidak punya pengaruh apa pun. The Reds menaklukkan Roma dengan agregat untuk bersua dengan juara bertahan Real Madrid di Kiev, Ukraina pada 26 Mei.

AS Roma segera memperlancar serbuan ke pertahanan Liverpool. Tembakan Alessandro Florenzi di menit ke-5 tidak cukup menguji Loris Karius.

Bencana untuk Roma. Waktu menguasai permainan, Roma malah kebobolan di menit ke-9. Gawang yang dijaga Alisson dijebol Sadio Mane untuk buka kelebihan Liverpool 1-0.

Gol itu terwujud sesudah satu kekeliruan yang dikerjakan Radja Nainggolan di lapangan tengah hingga bola dapat diambil Roberto Firmino sebelumnya diteruskan Mane. Roma saat ini perlu cetak empat gol untuk lolos.

Kurang dari 10 menit, Roma menyamai score jadi 1-1. Roma diuntungkan dengan insiden di kotak penalti yang membuat gol bunuh diri dari James Milner. Bola sundulan Stefan El Shaarawy disapu Dejan Lovren, tapi malah menghadap ke Milner sebelumnya masuk gawang Liverpool.

Serangan beresiko Liverpool di menit ke-25. Umpan silang Milner pada Mane dapat ditepis Alisson untuk hasilkan sepak sudut. Dari set-piece, Liverpool membuat gol keduanya untuk kembali mengungguli Roma 2-1, sesudah Georginio Wijnaldum memakai kekeliruan untuk menjebol gawang Roma.

Sepuluh menit lalu, Roma hampir menyamai score. El Shaarawy melepas tembakan melengkung diluar jangkauan Karius. Tetapi, bola cuma mengenai tiang gawang.

Roma mengklaim penalti sesudah El Shaarawy jatuh di ruang terlarang karna berduel dengan Alexander-Arnold. Wasit tidak tertarik karna berasumsi kontak ke-2 pemain sangat kecil.

Di penghujung sesi pertama, pelanggaran Loven pada El Shaarawy menghasilkan sepakan bebas untuk Roma. Tetapi, eksekusi Lorenzo Pellegrini melambung sangat tinggi.

Sesudah sama-sama serang dimuka sesi ke-2, Dzeko dijatuhkan Loris di kotak penalti. Tetapi, tak ada penalti untuk Roma karna Dzeko dipandang offside lebih dulu.

Gol yang dinanti-nantikan Roma pada akhirnya terwujud di menit ke-52. Tendangan El Shaarawy dari dalam kotak dapat ditepis Karius tapi bola rebound menghadap di jalur Dzeko, yang dikerjakan dengan tembakan ke pojok atas gawang Liverpool. Score saat ini 2-2.

Intensitas permainan belum juga alami penurunan. Crossing El Shaarawy tentang tangan Alexander-Arnold, tapi wasit cuma berikan sepak sudut untuk Roma.

Di menit ke-69, Liverpool hampir menaikkan kelebihan sesudah operan Mohamed Salah pada Firmino diteruskan dengan tembakan di tiang dekat. Tetapi, Alisson dapat menyapu dengan kakinya.

Dzeko kembali meneror Liverpool di menit ke-80. Tapi tendangannya dapat digagalkan Karius. Liverpool saat ini mulai melindungi kelebihannya dengan memasukkan bek Ragnar Klavan.

Enam menit lalu, Roma untuk pertama kalinya memimpin. Nainggolan melepas tembakan akurat dari luar kotak penalti yang tentang tiang gawang Liverpool sebelumnya masuk ke gawang. Roma unggul 3-2 dari Liverpool, tapi masih tetap perlu dua tiga gol sekali lagi untuk menang.

Roma kehabisan saat. Tetapi di masa injury time, Roma dihadiahi penalti sesudah handball Ragnar Klavan. Nainggolan maju jadi eksekutor serta berhasil menyarangkan bola ke pojok atas gawang untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-2, walau tetaplah jatuh.