Kanada Melegalkan Ganja Untuk Keperluan Medis

Agen Casino

Kanada Melegalkan Ganja Untuk Keperluan Medis – Kanada sekarang jadi negara paling besar dengan pasar ganja yang dilegalkan dengan nasional. Masyarakat Kanada ikhlas mengantri menanti beberapa toko ganja membuka di Newfoundland.

Kanada sudah mengaplikasikan kebijaksanaan melegalkan ganja untuk kepentingan medis semenjak tahun 2001 serta Pemerintahan Perdana Menteri Justin Trudeau saat dua tahun paling akhir berupaya memperluas ketentuan itu untuk masukkan di dalamnya apakah yang dimaksud ganja rekreasi.

Maksudnya ialah untuk lebih menggambarkan pergantian pendapat di kelompok penduduk mengenai ganja serta menarik operator marijuana di pasar gelap masuk ke skema yang ditata.

Tom Clarke, seseorang penjual ganja ilegal saat tiga dekade paling akhir, termasuk juga yang pertama lakukan penjualan ganja legal di Kanada saat toko ganja resminya di buka pas larut malam waktu ditempat di Portugal Cove, Newfoundland.

Toko punya Tom Clarke adalah satu dari sekurang-kurangnya 111 toko ganja legal yang diinginkan akan mulai beroperasi di semua Kanada yang berpenduduk 37 juta orang di hari Rabu (16/10/2018) waktu ditempat, diprediksikan jumlahnya itu akan makin bertambah.

Orang Kanada dapat juga pesan produk ganja lewat situs situs yang diurus oleh propinsi atau peritel swasta serta mengirimkannya ke rumah mereka lewat pos.

Alberta serta Quebec sudah mengambil keputusan batas umur minimal masyarakat yang dibolehkan beli ganja ialah 18 tahun, sesaat negara sisi lainnya di Kanada memberikan batasan 19 tahun.

Tidak ada toko ganja legal yang membuka di Ontario, termasuk juga Toronto. Propinsi yang sangat padat penduduknya itu sampai sekarang masih tetap mengolah pengesahan ketentuan ini serta nampaknya beberapa toko ganja di lokasi itu akan tidak beroperasi sampai musim semi selanjutnya.

Ryan Bose, 48, seseorang pengemudi Lyft di Toronto, menjelaskan telah saatnya ganja dilegalkan di wilayahnya.

Satu ketentuan yang berbentuk tambal sulam sudah menebar di Kanada sebab tiap-tiap propinsi ambil pendekatan sendiri pada ketentuan yang diputuskan oleh Pemerintah Federal. Beberapa pilih menjalankan toko yang diurus pemerintah, beberapa mengijinkan pengecer pribadi, beberapa mengaplikasikan ke-2 mode itu

Pendekatan nasional di Kanada ini sangat mungkin industri ganja yang tidak ditata lakukan transaksi perbankan, pengiriman ganja lintas propinsi serta investasi ganja legal berharga miliaran dolar keadaan ini begitu kontras dengan larangan ganja yang bertaraf nasional di Amerika Serikat.

Sembilan negara sisi di AS sudah melegalkan pemakaian ganja rekreasi, di mana lebih dari 30 yang lain sudah menyepakati mariyuana medis. California, pasar hukum paling besar di AS, awal bulan ini jadi negara pertama yang mensahkan UU yang mengharuskan pelepasan hukuman kriminil atas pelanggaran berkaitan mariyuana.

Senator Demokrat Ron Wyden dari Oregon menjelaskan telah saatnya buat Pemerintah AS untuk ikuti jejak Kanada.

“Saat ini tetangga kami di utara telah buka pasar ganja legal, makin lama kami tunda, makin lama kami kehilangan kesempatan ekonomi yang punya potensi berarti untuk Oregon serta beberapa negara lainnya di semua Amerika,” tuturnya dalam satu pengakuan.

Bersamaan masyarakat Kanada menyongsong legalisasi ini, kekurangan supply ganja dapat berkembang, seperti yang berlangsung di sejumlah negara sisi di AS saat legalisasi ganja diresmikan.

Trevor Fencott, kepala eksekutif Fire and Flower, menjelaskan jika perusahaannya mempunyai 15 toko di Alberta yang mempunyai staf serta siap untuk jual marijuana, tapi propinsi itu cuma menyiapkan produk ganja yang cuma cukuplah untuk buka tiga toko saja di hari Rabu (16/10/2018)

Lebih dari 100 toko ganja akan di buka di Kanada. (AP: Stephen MacGillivray)

Brenda Tobin serta putranya, Trevor, merencanakan buka toko ganja mereka di Labrador City pada jam 4.20 sore – 420 ialah bahasa gaul untuk mengkonsumsi ganja.

Brenda Tobin, pemilik toko swalayan lama, menjelaskan mereka akan memotong pita serta akan ada kue.

“Kami begitu senang,” tuturnya.

Ia tidak mengharap bisa membuahkan uang banyak dari jual ganja tersebut, mengingat customer ganja di Newfoundland cuma 8 %. Ia mengharap bisa membuahkan uang dari pipa, bong serta peralatan ganja.

“Produk ganja tersebut tidak menguntungkan,” tuturnya. “Anda mesti jual produk sejumlah $ 250.000 untuk membuahkan $ 20.000. Itu bahkan juga kurang untuk membayar upah seorang.”