Karbohidrat Juga Terdadpat Dalam Ubi-Ubian

Agen Casino

Karbohidrat Juga Terdadpat Dalam Ubi-Ubian – Membuat perubahan alur fikir orang-orang Indonesia masalah sumber karbohidrat terkecuali nasi bukanlah perkara gampang. Apalagi ada asumsi kalau bila belum juga makan nasi jadi perut belum juga kenyang.

Direktur SEAFAST Center (Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan Tehnologi Pangan & Pertanian Asia Tenggara) Prof. Dr. Nuri Andarwulan menuturkan, pemikiran itu sisi dari bagian psikologis. Sebab pemikiran itu datang dari alur asuh serta telah terekam di otak mulai sejak kecil.

“Perlu edukasi dengan spesial serta terus terusan bila sumber karbohidrat bukanlah nasi saja, ” kata Nuri pada Kompas Lifestyle dalam acara diskusi ” Kenyataan Naive Subject Pacu Mengkonsumsi Gula, Garam serta Lemak Berlebihan ” di Grha Unilever, Tangerang Selatan, Selasa (25/7/2017) .

Ada macam sumber karbohidrat pengganti nasi yang dapat kita peroleh dari sumber pangan lokal seperti ubi, talas, singkong, sampai sagu.

Jadi perbandingan, jumlah karbohidrat dalam 100 gr sagu menjangkau 87, 55 gr. Kemudian untuk 100 gr talas, kandungan karbohidratnya menjangkau 26, 46 gr. Sedangkan dalam 100 gr nasi terdapat 27, 9 gr karbohidrat.

Menurut Nuri, problem paling besar merupakan akses beroleh macam sumber karbohdirat di orang-orang, lebih-lebih golongan urban. “Tak gampang peroleh pengganti beras di kota besar. Itu pekerjaan Kementan (Kementerian Pertanian) supaya akses makanan lokal gampang terjangkau orang-orang, ” kata dia.

Untuk mengatur alur mengkonsumsi nasi, Nuri merekomendasikan supaya dikonsumsi sementara siang hari saja. Sebab nasi gampang diolah serta dapat dipakai jadi sumber kekuatan badan.

Dia tidak merekomendasikan mengkonsumsi nasi sementara makan pagi hari atau pada malam hari supaya tidak disimpan jadi lemak. “Karena orang tidak melakukan aktivitas. Jadi dapat makan jagung, ” kata dia.

Nah, untuk mengakali supaya mengkonsumsi nasi tidak terlalu berlebih, mengkonsumsi makanan sumber serat seperti sayur serta buah dapat diperbanyak karna buat rasa kenyang lebih lama.