Khofifah Was-Was Karena Golkar Belum Pasti Berikan Dukungan Pada Dirinya

Agen Casino

Khofifah Was-Was Karena Golkar Belum Pasti Berikan Dukungan Pada Dirinya – Support Partai Golkar pada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Penentuan Gubernur Jawa Timur pada 2018 (Pilgub Jawa timur) belum tentu.

Akan tetapi, disadari Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Golkar serta Khofifah telah merajut komunikasi.

Idrus menyampaikan, pihaknya butuh lihat tanggapan dari orang-orang pada sosok Khofifah.

Bila tanggapan orang-orang positif, Golkar akan mensupport Khofifah.

Idrus tidak menyanggah bila nanti ada sosok terkecuali Khofifah yang dicalonkan oleh Partai Golkar menuju kursi Jawa timur 1.

” Kan dalam dunia politik itu sebelumnya ada ketentuan DPP partai, itu kan masihlah bergerak maju. Sekali lagi, ketentuan apa pun yang di ambil oleh DPP Partai Golkar, terlebih dulu mengecek hasrat rakyat, bagaimana masukan rakyat, itu yang jadi basic kami (memastikan support), ” kata Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (3/4/2017).

Argumen yang lain, berkaitan saat jabatan Khofifah sebagai menteri sosial yang bakal selesai pada 2019.

Menurut Idrus, Partai Golkar mesti memohon izin Presiden Joko Widodo kalau mendorong Khofifah jadi calon Gubernur Jawa timur.
” Lantaran (Khofifah) menteri, pasti bagaimana itu telah (izin) dengan presiden, ” kata Idrus.

Idrus menyampaikan, sekarang ini pihaknya tengah mempersiapkan pengenalan serta lakukan survey berkaitan support warga Jawa timur pada Khofifah.

Hasil survey itu yang nanti jadi satu diantara pertimbangan Partai Golkar dalam memberi support.

” Semuanya saat ini kami serahkan pada tim pemenangan pemilu serta DPD tingkat 1 untuk menyiapkan itu. Nah bagaimana akhirnya kelak, kami cek lewat survey, ” katanya.

Terlebih dulu, Khofifah menyebutkan menginginkan terlebih dulu lihat tanggapan akar rumput sebelumnya mengambil keputusan kembali bertarung untuk Jawa timur 1.