Kondisi JPO di Jalan Raya Lenteng Agung Memprihatinkan

Kondisi JPO di Jalan Raya Lenteng Agung Memprihatinkan – Jembatan penyeberangan orang (JPO) yang ada di perbatasan Jakarta Selatan-Depok memprihatinkan. Tidak hanya kondisinya tidak tertangani, kurangnya penerangan di JPO itu membuat masyarakat takut memakai sarana JPO itu.

Senin (6/8/2018), anak tangga JPO itu cukuplah terjal. Keadaan pelat anak tangga telah berkarat serta beberapa berlubang.

JPO itu melintang di Jalan Raya Lenteng Agung, persisnya di perbatasan Jakarta Selatan-Depok. JPO itu membentang dari ujung Jalan Lenteng Agung menuju Depok serta demikian sebaliknya.

JPO itu terbentang diatas rel kereta. Selama rel kereta di jalan itu dipagari, hingga masyarakat mesti memakai JPO itu untuk menyeberang dari bagian satu ke bagian yang lain.

Atap JPO telah bolong, hingga bila hujan turun membuat pejalan kaki kebasahan. Sedang pada atap serta tiang JPO ada beberapa coretan.

Seseorang mahasiswi bernama Etania mengakui cukuplah cemas waktu memakai JPO itu. Akan tetapi dia sangat terpaksa memakai JPO itu karena sangat dekat ke tempat tinggalnya.

” Terdekatnya sini soalnya, iya agak menakutkan sich, banyak lubangnya. Pemerintah kelihatannya agak kurang memerhatikan serta kurang mengecheck keamanannya jembatan. Atapnya haduh kalaupun hujan dapat basah serta licin, jadi bahaya juga, ” tutur Etania di tempat.

Etania cuma memakai JPO itu siang hari. Dia tidak berani melewati JPO saat malam hari karena minim penerangan serta riskan kejahatan.

” Tidak sich pagi saja, karena tuturnya bahaya kalaupun malam melalui sini jadi tidak diizinkan, iya orang asing kurang tahu, pengalaman diganggu juga tidak ada, ” sambungnnya.

Hal sama diutarakan Arya. Arya mengakui ketakutan waktu memakai JPO itu karena dikit goyang serta berdecit.