Liverpool Lolos Dari Sanksi FFP

Liverpool Lolos Dari Sanksi FFP

tempatagenbola.com – Pihak UEFA mengambil keputusan untuk tak mengambil tindakan lebih lanjut kepada Liverpool terkait masalah kasus Financial Fair Play (FFP) dimana sempat membelit klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Badan keuangan otoritas sepakbola paling tinggi di Eropa tersebut sempat menginvestigasi klub Liverpool selepas pihak The Reds memberikan pengumuman perihal kerugian yang diderita tim di musim 2012/2013 senilai 49,8 juta pounds saat mereka harus absen dari pentas Eropa.

Dalam kurun waktu selama sepuluh bulan sebelumnya, kubu Liverpool juga sempat mencatatkan sebuah statistik penurunan sebesar 40,5 juta pounds. Akan tetapi dipercaya kalau angka itu adalah pengeluaran mereka buat proposal membangun stadion anyar.

Sebelum ini terdapat dua klub besar Eropa yaitu Paris Saint-Germain serta Manchester City yang sudah lebih dulu mendapatkan sanksi untuk membayar denda sebesar 49 juta pounds selepas mengalami kegagalan untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan dan diberlakukan oleh FFP.