LRT Di Palembang Mogok Untuk Pertama Kalinya

Agen Casino

LRT Di Palembang Mogok Untuk Pertama Kalinya – Kereta light rail transit (LRT) di Palembang mogok waktu kali pertamanya mulai dioperasikan buat penduduk umum. Kereta yang membawa beberapa ratus penumpang itu berhenti seputar 2 km. sebelum datang di stasiun bandara.

Berita itu juga sampai ke telinga Presiden Joko Widodo. Jokowi juga mengakui sudah mengonfirmasi peristiwa itu serta menyebutkan LRT itu menyengaja diberhentikan.

” Bukan mogok, saya telah bertanya. Itu memang diberhentikan kok, ” kata Jokowi menjawab enjoy sambil ketawa waktu di tanya wartawan, Kamis (2/8/2018).

Jokowi mengakui telah bertanya secara langsung pada pihak berkaitan masalah LRT yang perjalanannya sudah sempat berhenti di dalam trek pada Rabu (1/8). Tetapi Jokowi tidak menuturkan arti dari ‘memang diberhentikan’ yang dimaksud.

Terpisah, jubir PT KAI Divre III Aidah menyampaikan kereta LRT itu sudah sempat alami masalah tehnis saat 50 menit. ” Benar, tempo hari sore itu LRT ada masalah serta berhenti waktu keadaan hujan deras di Palembang. Berhenti seputar jarak 2 km sebelum datang di stasiun bandara, kurang-lebih seputar 50 menit, ” Jubir PT KAI Drivre III Kota Palembang Aidah waktu dimintai konfirmasi, Kamis (2/8).

Dia meluruskan LRT itu bukan mogok tetapi berhenti. Saat LRT berhenti, kata Aidah, semua penumpang pilih masih bertahan didalam kereta.

” Kalaupun disebut mogok, sebetulnya LRT bukan mogok. Lebih persisnya berhenti, ya. Karena, lampu serta AC kereta hidup semua, cuma tidak jalan, ” sambungnya.

Waktu di tanya apa kereta LRT berhenti karena aspek listrik atau karena cuaca, Aidah mengakui belumlah tahu dengan tentu sebabnya. Pemicu masih tetap di teliti bersama dengan supaya hal sama tidak berlangsung waktu Asian Games.

” Itu yang belumlah dapat kami yakinkan. Sekarang ini tengah di teliti (apa aspek listrik atau hujan). Yang pasti, itu jadi pelajari bersama dengan mendekati Asian Games, ” kata Aidah.

PT Inka sebagai produsen mengaku kereta alami masalah tehnis di perjalanan. Kereta tidak dapat digerakkan saat ada tanda salah satunya sensor menyala.

” Masalah tehnis LRT berlangsung pada sensor pintu yang terbaca tempat open, hingga skema keamanan (failure safe) kereta itu bekerja. Skema keamanan ini didesain menjadi keamanan serta aktifkan model standby, ” jelas Manager Humas PT Inka, Exiandri BP, waktu di konfirmasi, Kamis (2/8/2018).

Walau demikian, Exiandri menyebutkan LRT juga diperlengkapi dengan model shortcut ‘Engine On’ yang dapat digunakan oleh operator jika memang semua pintu di pastikan dalam kondisi tertutup. Exiandri menyampaikan pihaknya sudah lakukan investigasi.

Pembuat prinsip LRT Palembang Suranto pastikan kereta LRT kembali beroperasi dengan normal, Suranto menyanggah bila disebutkan kereta mogok karena terserang air karena hujan deras. Bahkan juga dia menyebutkan hujan tidak punya pengaruh pada pekerjaan operasional LRT.

” Saat ini telah aman, kereta kembali beroperasi serta semua dalam persiapan Asian Games. Yang butuh diingat jika LRT ini merupakan buatan anak negeri, jadi mesti bangga, ” katanya.