Maradona: Guardiola Selalu Punya Kemudahan di Tim Ketimbang Mourinho

Maradona: Guardiola Selalu Punya Kemudahan di Tim Ketimbang Mourinho – Buat Diego Maradona, Jose Mourinho lebih baik daripada Pep Guardiola. Karena, Guardiola tetap miliki keringanan di tim-tim yang dilatihnya, terpenting masalah style main.

Mourinho serta Guardiola tetap dibanding-bandingkan mengingat kedua-duanya ialah pelatih top dalam dunia sekarang ini. Mereka miliki eranya semasing, dimana Mourinho sudah sempat kuasai Eropa bersama dengan Porto serta Inter Milan, lantas mencapai keberhasilan di liga lokal bareng Real Madrid serta Chelsea

Sesaat, Guardiola mencapai sukses bersama dengan saat empat tahun mengatasi Barcelona sebelum pada akhirnya geser ke Bayern Munich serta sekarang Manchester City.

Tetapi, lihat keadaan kedua-duanya sekarang ini, Guardiola jelas ada diatas angin. Guardiola tengah meniti keberhasilan bersama dengan City dengan perolehan trofi Premier League musim kemarin, sesaat Mourinho tengah kesusahan bersama dengan Manchester United pada musim ketiganya.

Mourinho bahkan juga waktu depannya tengah dispekulasikan menyusul perform kurang oke MU musim ini. Akan tetapi, menurut Maradona, Mourinho masih pelatih terunggul diatas Guardiola mengingat ia tidak tetap mendapatkan keringanan seperti dalam Guardiola.

“Buat saya tentunya Mou yang terunggul,” tutur Maradona pada Marca.

“Saya memandang Pep ambil keuntungan dari peninggalkan Johan Cruyff padanya,” sambungnya.

“Saya seringkali jelaskan jika tiki-taka bukan diketemukan oleh Guardiola. Itu ialah ciptaan Cruyff.”

“Untuk sekarang ini pep dapat pilih pemain mana saja dalam dunia yang dimau. Itu kenapa tiki-taka lebih gampang.”