Megawati Bicara Tentang Prabowo

Megawati Bicara Tentang Prabowo – Megawati menyatakan kasihan dengan Prabowo yg menurut dia dikelilingi banyak penebar hoax. Tim Prabowo memberi respon negatif pengakuan itu.

“Ndak sempat saya mencaci orang. Bicarakan siapa, tidak. Sampai Pak Prabowo lantas dengan saya hormat… Bila saya mengatakan, kasihan beliau. Mengapa orang di lingkungannya seperti demikian? Seolah-olah orang di lingkungannya yg selamanya menjalankan beberapa hal yg jelek, yg mengkritik pemerintah melalui langkah yg menurut saya bukan kritikan positif.”

Pidato cukuplah panjang itu dikatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam acara pembekalan calon anggota legislatif PDIP di Gedung DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018) tempo hari.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga yg ada juga di acara itu sudah sempat beri salam Megawati sewaktu pidato . Akan tetapi, putri proklamator Soekarno itu tidak perduli. Dia senantiasa bicara, termasuk juga masalah hoax yg menerpa Joko Widodo—Presiden ke-7 RI yg oleh Megawati kerapkali dimaksud ‘petugas partai.’

“Kita tahu itu omongan bohong, omongan kedengkian. Nah, saat ini apakah pekerjaan kalian? Kalian mesti berikan pencerahan terhadap rakyat yg saat ini dibodohi.”

Juru Bicara Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily tidak pingin mengira apakah tujuan Megawati tidak diduga mengusik Prabowo serta timnya. Akan tetapi, ia terasa hoax berkenaan pemerintahan Jokowi memang tetap meriah.

Ini dapat saja yg menjadi dasar pengakuan Megawati.

Ya faktanya jika tim samping [Prabowo-Sandi], saya sangka banyak yg mereproduksi rumor yg sebetulnya tak usah dilaksanakan, umpamanya 99 prosen rakyat Indonesia hidup pas-pasan, selanjutnya Indonesia tahun 2030 bubar,”

Demokrat Bela Prabowo
Pengakuan yg berkesan netral itu rupanya memercik kekesalan tim oposisi. Juru Bicara Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dari Demokrat, Ferdinand Hutahaean memerintah Megawati mengevaluasi dianya sendiri.

Megawati disuruh pelajari sebab tidak sekedar hoax serta perkataan kedengkian terhadap Jokowi-Ma’ruf yg tersebar, tetapi ikut terhadap Prabowo-Sandi.

“Bahkan itu di produksi simpatisan penguasa. Megawati bicara hoax cuma terhadap Jokowi. Saya fikir Megawati butuh menyaksikan ke internal: siapa yg kerap menghasilkan hoax?”

Megawati Bermain Jadi Korban
Ferdinand terasa Megawati keluarkan pengakuan demikian dalam rencana menempatkan Jokowi-Ma’ruf menjadi korban.

“Ini, kan, playing victim. Mestinya mereka pelajari, tetapi malahan bermain semacam ini. Hentikan dahulu bermain fitnah serta yg berbeda akan berhenti ikut,” tegas Ferdinand.