Pemprov DKI Gelar Kerja Bakti Bersama Warga untuk Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

Agen Casino

Pemprov DKI Gelar Kerja Bakti Bersama Warga untuk Peringati Hari Peduli Sampah Nasional – Pemprov DKI Jakarta mengadakan kerja bakti bersama dengan masyarakat untuk memperingati Hari Perduli Sampah Nasional. Pemprov DKI bersama dengan masyarakat pun lakukan penanaman beberapa pohon menjadi langkah penghijauan lingkungan.

“Hari Perduli Sampah Nasional DKI Jakarta ini dikerjakan lewat kerja bakti serta kebersamaan yang tentu saja bisa dirasa kembali kebersamaan serta kepaduan diantara masyarakat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji di Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (24/2/2019).

Isnawa menjelaskan pekerjaan ini mempunyai tujuan untuk memperingatkan peranan penduduk dalam wujudkan lingkungan yang bersih serta sehat. Ia mengharap masyarakat DKI dapat memproses sampah.

“Untuk tingkatkan kepedulian lingkungan serta peranan aktif penduduk di DKI jakarta, dari mulai pribadi, komune, dunia industri, serta perusahaan,” tutur Isnawa.

“Jadi diinginkan di semua susunan penduduk bisa lakukan usaha pengendalian sampah,” sambungnya.

Sesaat Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali pun tampak ada di acara. Ia mengharap pekerjaan ini berguna pada penduduk.

“Mudah-mudahan acara yang dikerjakan di semua propinsi DKI Jakarta ini dapat buat jadi DKI Jakarta bersih, hijau, serta sehat, dan berguna buat generasi yang akan datang,” kata Marullah.

Dalam acara ini, Isnawa, Marullah serta masyarakat yang ada bersama dengan pasukan oranye lakukan bersih-bersih sekitar lingkungan. Mereka pun menanam beberapa pohon sampai isi sampah organik ke lubang biopori.