Penyeludupan Sabu Asal Taiwan Berhasil Digagalkan Polda Metro Jaya

Penyeludupan Sabu Asal Taiwan Berhasil Digagalkan Polda Metro Jaya – Polda Metro Jaya menyingkap usaha penyelundupan narkotika model sabu-sabu asal Taiwan di daerah Tangerang, Banten. Tiga pemeran yg di tangkap sembunyikan barang haram itu di forklift.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi menyampaikan, persoalan itu tersingkap pada 27 Oktober waktu lalu. Tiga tersangka yg diamankan berinisial A (39) , RH (39) , serta SG (43) . ” Kami sita metafetamin atau yg di kenal dengan sabu-sabu seberat 86, 271 kilo-gram (kg) , serbuk warna orange 41 gr, serta serbuk warna putih 58 gr, ” ” kata Brigjen Purwadi di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/11/2017) .

Menurut Purwadi, awalannya petugas beroleh kabar terdapatnya kiriman narkoba memanfaatkan container serta ada di gudang PT Transcon Indonesia Petikemas KBN Marunda. Sehabis direview, nyata-nyatanya didalam container itu ada dua unit forklift yg di dalamnya dikira memuat narkotika.

” Modusnya memasukkan barang ini utk di kirim antarnegara dari Taiwan ke Indonesia dengan memasukkan ke kendaraan, ” katanya.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan memberi tambahan, kala menangkapan, petugas tak segera membongkar kendaraan itu. Mereka lebih dahulu membiarkan barang itu hingga terhadap si penerima serta sesudah itu segera meringkusnya.

” Kami koordinasi dengan Ditjen Bea Cukai. Kita biarkanlah barang ini hingga ke pemiliknya serta penindakan saat barang hingga serta udah di buka, di turunkan, serta body penyimpanan udah dibongkar tersangka, ” pungkasnya.

Sabu-sabu itu dikemas sangatlah rapi. Bahkan juga material yg dimanfaatkan utk menyelundupkan sukses menembus x-ray. ” Memanfaatkan besi serta timah. Dibungkus plastik keras dua lapis baru dibungkus gunakan gemuk. Dia buat body yg berisi udah ada sabu-sabu baru dipasang ke froklift. Dikemas dengan susunan oli maka tak terdeteksi x-ray,