Puluhan Rumah Sempat Terendam Banjir Akibat Sungai Tuntang Grobogan Meluap

Agen Casino

Puluhan Rumah Sempat Terendam Banjir Akibat Sungai Tuntang Grobogan Meluap – Karena Sungai Tuntang meluap, beberapa desa di dua kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sudah sempat terendam banjir ini hari. Sampai siang hari ini air terpantau mulai surut.

Air Sungai Tuntang meluap semenjak pagi. Sampai di sejumlah titik, ketinggian air sampai seputar 30 cm.

Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah (BPBD) Grobogan mencatat ada dua kecamatan yang terkena efek karena luapang Sungai Tuntang.

“Di Kecamatan Kedungjati, yaitu Desa Deras, Desa Jumo, serta Desa Wates. Ada pula Kecamatan Gubug di Desa Ngroto serta Desa Penadaran,” kata Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih lewat pesan singkat, Kamis (4/4/2019).

Terdaftar sekitar 62 rumah sudah sempat digenangi banjir dengan ketinggian seputar 10-30 cm. Tetapi sekarang air terpantau sudah surut.

Sesaat situasi tanggul selama Desa Ngroto, sampai Gubug dalam pemantauan, dengan titik limpas sudah diatasi.

“Meninggikan tanggul memakai karung di isi tanah oleh masyarakat, BPBD, TNI, polri serta relawan mencakup PMI, Tagana, RAPI, Linmas, serta yang lain,” tambah Endang.

Seseorang masyarakat Desa Wates, Kecamatan Kedungjati, Darsih menjelaskan air banjir sebab luapan sungai sudah sempat menggenangi rumah masyarakat pagi barusan.

“Bakda subuh (mulai menggenangi permukiman). Alhamdulilah telah surut,” tuturnya.