Remaja Palestina Di Tembak Di Perbatasan Gaza Dalam Demonstran Oleh Tentara Israel

Remaja Palestina Di Tembak Di Perbatasan Gaza Dalam Demonstran Oleh Tentara Israel – Pasukan Israel menembak mati seseorang remaja Palestina dalam benturan dengan beberapa demonstran di selama pagar perbatasan Arah Gaza dengan Israel.

Jubir Kementerian Kesehatan Gaza menjelaskan dalam statement seperti diberitakan alat Press TV, Jumat (9/11/2018), penembakan itu berlangsung di sisi timur Deir al-Balah di Gaza tengah. Korban diidentifikasi menjadi Alaa Abu Sherbin, seseorang remaja putra. Tdk di jelaskan umur remaja Palestina itu.

Menurut saksi mata serta masyarakat ditempat, tiga orang yang lain luka-luka sesudah pasukan Israel gunakan peluru timah panas buat membubarkan beberapa demonstran yang berlaga di perbatasan Gaza pada Kamis (8/11) waktu ditempat.

Awal kalinya pada Rabu (7/11) malam waktu ditempat, seseorang pemuda Palestina wafat karena luka-luka yang dirasakannya sewaktu pasukan Israel melepas tembakan ke beberapa demonstran di dekat pagar yang memisahkan Gaza serta lokasi Israel. Pemuda bernama Ahmed Khaled al-Najjar itu wafat dalam rumah sakit Pakar di kota Hebron, Pinggir Barat. Pemuda berusia 21 tahun itu datang dari kota Khan Younis, Gaza.

Ketegangan udah bertambah dekat pagar perbatasan Gaza sejak mulai 30 Maret terus, yang menandai dimulainya aksi-aksi demo buat protes pendudukan Israel. Setidaknya 219 masyarakat Palestina udah wafat di tangan pasukan Israel sejak mulai akhir Maret saat kemarin. Hampir 22 ribu masyarakat Palestina yang lain alami luka-luka dalam benturan pada beberapa demonstran serta pasukan Israel.

Benturan di perbatasan Gaza sampai puncaknya pada 14 Mei terus, kala malam peringatan 70 tahun Hari Nakba (Hari Tragedi), yang bersamaan dengan pemidahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari kota Tel Aviv ke kota Yerusalem.