Satgas Kesehatan TNI-Polri Asian Games 2018 Gelar Apel di Mabes TNI

Satgas Kesehatan TNI-Polri Asian Games 2018 Gelar Apel di Mabes TNI – TNI-Polri membuat satgas kesehatan untuk Asian Games 2018. Beberapa puluh ambulans sampai beberapa ratus personil disiagakan.

Semua anggota satgas kesehatan TNI-Polri mengadakan apel di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2018). Wasekjen Inasgoc Dendi T Danianto memimpin apel itu.

Diluar itu, Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma Khairil Lubis serta Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen Ben Rimba juga ada. Satgas itu terbagi dalam 80 mobil ambulans, 4 helikopter, serta lebih dari 320 personil.

” Hari ini kita melakukan apel persiapan satgas kesehatan Asian Games 2018 dengan mengerahkan personel-personel TNI-Polri yang teruji kekuatannya, yang tetap siap mengevakuasi beberapa medan yang ada, ” kata Dendi dalam sambutannya.

” Dengan persiapan kita hari ini karena itu kita sudah tunjukkan pada beberapa negara lokasi Asia jika Indonesia dapat jadi tuan-rumah penyelenggaraan Asian Games yang baik, ” paparnya.

Dendi menjelaskan Inasgoc sudah meyakini TNI-Polri dalam menyiapkan armada serta personelnya. Mereka meyakini personil TNI-Polri mempunyai potensi mengatasi peristiwa medis dalam beberapa medan.

Begitupun pemerintah sudah memercayakan keterlibatan TNI-Polri dalam pekerjaan Asian Games 2018. Salah satunya yang terpenting merupakan bagian kesehatan yang sudah disiapkan memberi supportnya dalam usaha menghadapi peristiwa yang memerlukan perlakuan medis dengan cepat serta tepat, ” jelas Dendi.