Sehari Jelang Pemilu, Ribuan Perantau Asal Jatim yang Bekerja di Bali Mudik untuk Nyoblos

Agen Casino

Sehari Jelang Pemilu, Ribuan Perantau Asal Jatim yang Bekerja di Bali Mudik untuk Nyoblos – Satu hari mendekati Pemilu 2019, beberapa ribu perantau yg kerja di Bali memadati Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi. Banyak perantau dari beberapa daerah di Pulau Jawa serta Madura pulang kampung untuk mencoblos.

Seperti data manifest pelabuhan ASDP Ketapang, terdaftar berlangsung penambahan arus penumpang sampai 23 prosen dari hari biasa. Banyak pemudik terlihat antre keluar dari kapal ketujuan kota arah seperti Jember, Probolinggo, Pasuruan, Blitar serta Madura.

“Penambahan lebih kurang 23 prosen dibandingkan hari biasa. Dominasi kendaraan roda dua serta roda empat,” papar General Manager Pelabuhan ASDP Ketapang Fahmi Alweni pada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Fahmi memberi tambahan, arus mudik penumpang dari Bali ke Jawa berlangsung mulai sejak Minggu (14/4). Lalu puncaknya berlangsung Senin (15/4).

“Senin pagi hari banyak yg nyeberang. Peluang mereka pula meluangkan diri nyoblos di daerahnya,” imbuhnya.

Sekarang pihak pelabuhan konsisten menjalankan 32 armada kapal yg menyebar di tujuh dermaga. Banyak perantau ketertarikan ikuti pesta demokrasi, Rabu (17/4). Seperti yg dikatakan Sutris serta Winoto, perantau asal Blitar.

“Kami menyengaja pulang ke kampung untuk Pemilu. Minggu kita kembali lagi ke Bali untuk kembali kerja. Agar sedikit yg golput,” papar Sutris.

Sesaat untuk menyikapi ada problem atau bahaya sepanjang realisasi pemilu, ASDP Ketapang Banyuwangi mendapatkan dukungan keamanan dari sejumlah pihak berkenaan. Seperti dari TNI serta Polri dan grup Brimob dari Polda Ja-tim yg dapat bersiaga sampai selesainya Pemilu 2019.