Turunkan Darah Tinggi Ternyata Mudah, Ini Caranya

Agen Casino

Turunkan Darah Tinggi Ternyata Mudah, Ini Caranya – Desakan darah Anda tinggi selesai seringkali pengukuran? Janganlah secara langsung konsumsi obat penurun desakan darah dahulu, kata Spesialis saraf dari FK Unika Atma Jaya, Dr. dr. Yuda Turana, SpS.

” Hipertensi penangannya bukan obat dahulu. Jika kita bicara yang sangat mudah, gunakan grade lah ya. Jika grade satu masih gaya hidup dahulu. Terkadang mungkin orang yang desakan darahnya 140 tapi dalam enam bulan karena tidak berolahraga, obesitas, merokok banyak, tidur kurang, stres, tinggi, ” katanya di Jakarta.

Yuda menyampaikan, mengaplikasikan gaya hidup sehat diantaranya mengkonsumsi makanan sehat berimbang, cukuplah istirahat serta beraktivitas teratur dapat menolong turunkan desakan darah atau sampai ukuran maksimal yaitu dibawah 120/80.

Tetapi, ini spesial buat mereka yang masuk kelompok hipertensi grade 1 (140-159/90-99).

Jika hipertensi telah sampai grade 2 (160-179/100-109), jadi obat jadi keperluan.

” Diet tinggi serat, rendah garam. Itu menolong turunkan desakan darah. Terpenting pada grade 1. Tapi untuk yang telah grade 2 ke atas, tidak dapat cuma memercayakan diet saja. Tapi pada grup grade 2, masih start dengan pergantian pola hidup tapi mungkin saja obat telah masuk, ” tutur Yuda.

” Jadi, agar tidak desakan darah tinggi, bukan semata rendah garam, kurang santan lemak kurang, banyak serat. Gaya hidup sehat, gizi seimbang, tingg serat, buah banyak, jauhi gorengan berlebihan, ” sambung dia.

Dalam peluang yang sama, pakar ginjal dari FK UKI, dr. Tunggul D. Situmorang, SpPD-KGH, menyarankan mereka yang merokok berhenti merokok, menahan kegemukan (overweight/obese).

Lantas, olahraga teratur (3-4X dalam 1 minggu) sepanjang 40 menit serta pengendalian beberapa faktor resiko diabetes serta kolestrol, supaya tidak menanggung derita hipertensi.

” Disarankan juga untuk lakukan diet DASH (Diet Against Systolic Hypertension) dengan konsumsi garam tidak melewati 2, 4 g/hari serta teratur konsumsi buah serta sayuran, ” katanya.

Hipertensi atau desakan darah tinggi adalah masalah pada system peredaran darah yang bisa mengakibatkan kenaikan desakan darah diatas nilai normal, yakni melewati 140/90 mmHg.

Keadaan ini jarang tunjukkan tanda-tanda, serta pengenalannya umumnya lewat skrining, atau waktu mencari perlakuan medis untuk permasalahan kesehatan yang tidak terkait.

Sebagian orang dengan desakan darah tinggi memberikan laporan sakit kepala (terpenting dibagian belakang kepala serta saat pagi hari), dan pusing, vertigo, tinitus (dengung atau desis didalam telinga), masalah pandangan atau tidak sadarkan diri serta gejala-gejala seperti jantung berdebar-debar.

Lantas, susah bernapas atau mengusung beban berat, ringan capek, muka memerah serta hidung berdarah.