Warga Sidoarjo Temukan Bayi Perempuan Di Bungkus Kain Putih

Warga Sidoarjo Temukan Bayi Perempuan Di Bungkus Kain Putih – Warga Desa Bendo Tretek RT 01 RW 2 Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, digegerkan penemuan sesosok bayi wanita di satu pondasi bangunan. Bayi yang jasadnya masih tetap memerah diprediksikan berumur empat hari itu diketemukan pertama kalinya oleh Kasban (76), warga setempat, saat tengah menyapu halaman tempat tinggal.

” Saya kenali sekitaran subuh. Saat itu saya tengah nyapu halaman tempat tinggal, ” tutur pria beruban itu, Kamis (12/10).

Kasban lihat bayi tergeletak diatas pondasi tempat tinggal punya Sunyoto. ” Pokoknya barusan cocok saya nyapu halaman tempat tinggal akan ambil cikrak (serok sampah) didekat pondasi tampak ada bungkusan kain putih, lantas saya dekati nyatanya seseorang bayi masih tetap hidup, ” tuturnya.

Kasban yang terasa kaget ada bayi yang masih tetap hidup itu lalu memberitahukan pada tetangga setempat. Belum juga hingga memberitahukan warga sekitaran Sat Suntari (46), warga setempat selesai berbelanja dari pasar lalu menolong menyelamatkan bayi itu.

” Kain yang menyelimuti bayi di buka. Keadaan bayi masih tetap sehat tetapi banyak semut mengerubungi, pada akhirnya di bersihkan oleh bu Tari serta dibawa ke bidan Rita, ” tuturnya.

Kasban mengakui tidak ketahui siapa yang buang bayi di tempat itu. ” Saya tidak paham. Untuk saya bayinya selamat, saat ini beritanya dibawa ke Puskesmas Prambon, ” tukasnya.