Alasan Prabowo Dan Sandiaga Uno Pilih Kota Solo Untuk Markas Baru

Agen Casino

Alasan Prabowo Dan Sandiaga Uno Pilih Kota Solo Untuk Markas Baru – Pasangan nomer urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakalan memusatkan kampanye Pemilihan presiden 2019 di Solo, Jawa Tengah. Pengamat Asosiasi Pengetahuan Politik Indonesia (AIPI) Ali Munhanif memandang desas-desus agama serta politik ciri-ciri ringan dimainkan di lokasi itu.

Tubuh Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi awal mulanya memang merencanakan mengalihkan pusat kerja pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah.

“Satu diantaranya fakta yakni gampangnya desas-desus ciri-ciri agama serta primordial di tingkat bawah Solo atau Jateng kebanyakan,” kata Ali selesai diskusi di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (13/12).

Ali menyebutkan Solo kerapkali berubah menjadi tempat golongan yang punyai wawasan radikal, baik golongan kiri, kanan, atau tengah. Ia memberikan contoh, dulu kerapkali berlangsung gesekan pada golongan santri dengan Islam abangan di lokasi Solo.

Kalau Solo sukses dieksploitasi dengan politik ciri-ciri, Ali meramalkan team Prabowo-Sandi akan menggaungkannya ke level nasional.

Ia mengimbuhkan, Solo sama dengan kampung halaman Jokowi. Kalau Prabowo menang di kandang lawan, karena itu hal tersebut dapat dipandang seperti perolehan ciamik.

“Misalnya, di Solo saja kalah ditambah lagi dalam tempat beda,” kata Ali.

Ia pun menyentuh segi psikologis ikut berubah menjadi perihal Prabowo-Sandi berani memecah nada di Jawa Tengah, terutama Solo. Menurut dia, orang yang beberapa kali kalah, condong nekat.

Disamping itu, Ali menuturkan Solo termasuk lokasi yang strategis. Menurut dia, dari Solo, akan ringan juga team kampanye mengeksploitasi lokasi Jawa Timur lantaran jarak yang tidak terlampau jauh. Juga termasuk buat menyentuh wilayah-wilayah seperti Yogyakarta serta Magelang yang ada di Selatan Jawa Tengah.

“Solo memang berubah menjadi penting. bisa jadi di mata beberapa orang bisa menjadi tempat pertarungan yang sangat strategis lantaran dapat digelembungkan di level nasional,” ujar Ali.

Awal mulanya, Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said menuturkan pihaknya bakalan mengalihkan pusat kerja pemenangan dari Jakarta ke Jawa Tengah. Menurut dia, langkah itu diambil karena kepopuleran Prabowo-Sandi masih tetap kalah cukuplah jauh di banding Jokowi-Ma’ruf.

Sudirman meyakini Jawa Tengah telah tidak akan sama dengan PDIP. Menurut dia, warga Jawa Tengah telah dapat lihat calon pemimpin yang dapat memberikannya pergantian.

Sandiaga mengamini perkataan Sudirman Said. Diakui dia masih tetap perlu kampanye yang lebih intens di Jawa Tengah. Walau demikian, ia menuturkan belum pula tentukan kota atau area pusat pemenangan.

Ali meramalkan team Prabowo berusaha mainkan desas-desus primordial yang condong berlebihan. Pertimbangannya, menurut Ali, Prabowo telah ada masalah mengeksploitasi desas-desus beda.

“Kenapa pilih desas-desus paling ekstrim dari ciri-ciri yang ada, lantaran pihak yang kerap kalah ini telah tertutup. Spektrum yang beda telah tertutup,” ujar Ali.

Ia memandang Prabowo-Sandi sukar mendapatkan hasil maksimum kalau mainkan desas-desus ekonomi atau segi beda. Menurut dia, pantas disadari, Jokowi mendapatkan tanggapan positif dalam soal pembangunan infrastruktur, perlakuan terorisme, keamanan, dll.

Perihal yang lain, kata Ali, yaitu desas-desus primordial yang berlebihan condong murah walaupun beresiko, tetapi beroleh hasil yang memuaskan.

“lawan ambil urutan berlebihan, biar desas-desus perolehan petahana itu kolaps semua,” susulnya.

Contoh desas-desus primordial berlebihan menurut Ali yaitu saat Jokowi kerapkali di serang dengan gugatan keturunan kader Partai Komunis Indonesia (PKI), tidak menyuport agenda umat Islam, dan dapat dukungan oleh partai politik penista agama.

Desas-desus itu akan digelontorkan senantiasa jadi usaha buat produksi politik ciri-ciri dengan cara berlebihan.

“Jadi bukan abangan serta santri. Namun saling Islam. Segi yang paling ekstrim dari keislaman itu,”