Berjabat Tangan Bisa Menunjukkan Seperti Apa Kepribadian Anda

Agen Casino

Bersalaman atau jabat tangan yaitu bentuk aktualisasi diri salam yang paling wajar dikerjakan, baik di belahan dunia barat ataupun timur. Walau demikian, sesungguhnya tiap-tiap orang dari tiap-tiap budaya mempunyai langkah salaman yang ciri khas. Apa yang membedakan langkah salaman semasing orang? Apakah benar style salaman seorang dapat tunjukkan kepribadiannya? Untuk menjawabnya, simak hasil penilaian beberapa paka psikologi serta peneliti sosial di bawah ini.

Buat apa, sich, manusia bersalaman?

Menurut Jesse Bering, seseorang paka pengetahuan komunikasi dari University of Otago New Zealand dalam Scientific American, catatan tentang jabat tangan telah keluar sekitaran era ke-12 SM. Bukti-bukti histori juga sudah menunjukkan kalau jabat tangan banyak berlangsung di Afrika, Indian, Guatemala, serta Asia Tengah mulai sejak masa lalu.

Dahulu, salaman mempunyai sebagian makna. Pertama, tunjukkan maksud untuk berdamai. Kenapa demikian? Orang yang mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan menginginkan tunjukkan kalau dia bertangan kosong serta tidak membawa senjata apapun dan tidak mempunyai penyakit menyebar. Lalu, pergerakan naik turun disimpulkan sistem pembuangan senjata seperti pisau yang dapat saja disembunyikan didalam lengan baju orang yang bersalaman.

Diluar itu, arti yang lain dari salaman yaitu jadi lambang keyakinan tinggi pada kesepakatan atau janji yang sudah di buat.

Meskipun berbeda persis, nyatanya bentuk salaman ada juga pada hewan seperti simpanse. Tetapi, ada ketidaksamaan yang cukup kentara pada langkah salaman manusia serta simpanse.

Salaman yang dikerjakan oleh simpanse dikerjakan untuk tunjukkan penguasaan atau kekuasaan. Jadi, simpanse yang mengulurkan tangannya duluan bermakna ia lebih berkuasa dibanding simpanse yang di ajak bersalaman.

Langkah salaman seorang dapat tunjukkan kepribadiannya

Nyatanya salaman juga dapat menujukkan kepribadian atau maksud orang yang mengerjakannya. Ini diliat dari cengkeramannya, berapakah lamanya, sampai bhs badan Anda saat tengah berjabat tangan.

Salaman yang kuat serta kencang

Salaman type ini dikerjakan dengan begitu keras serta ke-2 orang yang mengerjakannya keduanya sama miliki maksud menguasai. Lillian Glass, Ph. D., seseorang paka bhs badan dari Amerika Perkumpulan (AS) dalam Reader’s Digest, memiliki pendapat kalau salaman type ini seperti pertempuran untuk menujukkan siapa yang paling berkuasa.

Satu riset oleh beberapa psikolog dari University of Alabama di AS juga menguak kenyataan yang sama. Salaman dengan genggaman tangan yang kuat, kontak mata, serta waktu yang cukup lama tunjukkan sifat ekstrovert serta lebih terbuka pada pengalaman baru.

Beberapa orang dengan sifat sekian biasanya memanglah mempunyai kesamaan semakin besar untuk jadi sosok yang menguasai atau berkuasa.

Salaman yang lemas

Tetap dalam riset dari University of Alabama, orang yang berjabat tangan dengan begitu perlahan serta lemas nyatanya relatif tunjukkan kepribadian yang lebih gampang kuatir, gugup, atau stres. Keadaan mental ini dimaksud dengan neurosis.

Walau demikian, menurut Lillian Glass, salaman yang lemas juga dapat mengisyaratkan kalau Anda tidaklah terlalu tertarik atau menghormati orang yang bersalaman dengan Anda. Yang berada di fikiran Anda hanya untuk cepat-cepat usai berbasa-basi atau bertegur sapa.

Salaman tanpa ada tatap mata

Memanglah ada sebagian orang yang terasa canggung waktu bertatapan mata dengan orang yang lain. Terlebih dengan orang asing. Karenanya, apabila Anda seringkali bersalaman tanpa ada bertatapan mata dengan orang yang lain, dapat jadi Anda yaitu orang yang memanglah kurang nyaman ada di beberapa kondisi sosial atau bahkan juga menderita fobia sosial.

Tetapi, lagi langkah salaman ini dapat mengartikan hal yang berlainan. Umpamanya Anda sesungguhnya malas atau tidak tertarik untuk berjabat tangan dengan orang yang lain. Jadi belum juga pasti Anda miliki fobia sosial, Anda cuma tengah tidak ketertarikan saja untuk beramah-tamah dengan orang yang bersalaman dengan Anda.

Salaman yang kelamaan

Bila salaman tanpa ada tatap mata tunjukkan kecanggungan, salaman dengan tatap mata yang sangat lama dapat mengisyaratkan sifat yang agresif. Demikian halnya bila Anda menjabat tangan seorang sangat lama.

Menurut beberapa paka bhs badan, waktu salaman yang pas tidak lebih dari dua detik. Karenanya, apabila Anda tidak mau tampak sangat agresif, tidaklah perlu salaman sangat lama.