BI Daerah Jember Siapkan Uang Pecahan Rp 7, 2 triliun

Agen Casino

BI Daerah Jember Siapkan Uang Pecahan Rp 7, 2 triliun – Untuk penuhi keperluan orang-orang juga akan penukaran uang pecahan pada bln. Ramadan serta Lebaran th. 2018, Bank Indonesia perwakilan Jember menaikkan stock ketersediaan uang. Bahkan juga stock th. ini bertambah dari Rp 4, 8 triliun jadi Rp 7, 2 triliun.

Menurut Kepala BI Jember Hestu Wibowo, keperluan orang-orang juga akan penukaran uang pada th. 2018 ini, bertambah sejumlah 61 % dibanding pada th. terlebih dulu.

” Kami dari Bank Indonesia sudah mempersiapkan keperluan orang-orang juga akan penukaran uang, sebesar Rp 7, 2 triliun, bertambah dibanding pada th. terlebih dulu Rp 4, 8 triliun, ” tutur Hestu, Selasa (22/5/2018).

Penambahan itu, kata Hestu, di pengaruhi oleh panjangnya hari libur serta cuti dengan Lebaran Idul Fitri pada th. 2018 ini, sekitaran 10 hingga 12 hari.

” Kenaikan ini dapat dimaklumi, serta di pastikan beresiko pada melonjaknya keperluan penukaran uang pecahan oleh orang-orang, intinya yang akan rayakan Idul Fitri, ” katanya.

Oleh karenanya, lanjut Hestu, Bank Indonesia Jember siap penuhi persediaan penukaran uang pecahan, dan sediakan layanan penukaran uang bekerja bersama dengan 7 perbankkan.

” Lalu memastikan titik (penukaran uang) yang menyebar di 97 titik kantor cabang, ” tuturnya.

” Hingga dapat penuhi keperluan orang-orang berkaitan penukaran uang pecahan, ” tambah Hestu.

Bahkan juga tiap-tiap jam kerja, mulai 28 Mei sampai 8 Juni yang akan datang, pihaknya juga buka service penukaran uang di alun-alun Kota Jember.

” Silakan orang-orang Jember serta sekelilingnya datang segera ke alun-alun Kota Jember untuk lakukan penukaran uang, ” tandasnya.

Lebih jauh Hestu mengemukakan, Bank Indonesia juga bekerja bersama dengan Dinas Perindustrian serta Perdagangan (Disperindag) Jember, untuk buka service penukaran uang lewat aktivitas bazar murah Ramadan di tiap-tiap kecamatan.

” Hal tersebut adalah satu keringanan untuk orang-orang, umpamanya sangat jauh untuk ke alun-alun Kota Jember, atau ke kantor cabang perbankan untuk lakukan penukaran uang, ” tuturnya.

Orang-orang juga cuma diijinkan lakukan penukaran uang pecahan maksimum tiap-tiap orang sejumlah 1 pak atau bendel.

” Sesungguhnya tak ada restriksi (lakukan ganti uang pecahan), namun untuk tertibnya kami membatasi per paket. Jadi semasing pecahan, dari mulai Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, sampai Rp 20 ribu, semasing satu pak, ” tuturnya.

” Jadi satu orang, maksimum dapat menukarkan Rp 3, 7 juta, memperoleh (satu bendel), semasing satu pak dari masing-masing pecahan, ” pungkas Hestu.