Daging Ayam Masih Meroket Harganya

Agen Casino

Daging Ayam Masih Meroket Harganya – Walau Lebaran telah lewat satu pekan, harga daging ayam belumlah juga alami penurunan harga. Di Pasar Klender, Jakarta Timur misalnya, harga daging ayam ras masih tetap dibandrol seharga Rp 45. 000/ekor untuk berat kisaran 1, 5 kg.

” Harga ayam belum juga turun mulai sejak sebelumnya Lebaran. Masih tetap mahal, saya saja masih tetap jual Rp 45. 000/ekor. Harusnya apabila harga telah kembali normal, itu mestinya Rp 35. 000/ekor, atau apabila dihitung per kg itu kisaran Rp 24. 000/kg, ” jelas Yuni, pedagang daging ayam Pasar Klender

Dieksposkannya, mahalnya harga ayam itu berkat supply dari pengepul ke pedagang masih tetap minim. Harga ayam hidup (livebird) dari pengepul sendiri sekarang ini dibanderol Rp 27. 000/kg.

” Kalau beli hidupnya itu Rp 27. 000/kg, belinya dari agen di Pulogadung. Umumnya apabila harga cocok normal belinya Rp 23. 000/kg. Mahal karna memanglah barangnya sedikit, pengepulnya terdapat banyak yang tutup. Ini kan telah satu minggu (saat Lebaran) , peluang harga normal kembali apabila telah 10 hari, ” ungkap Yuni.

Pedagang daging ayam ras yang lain yang malas dijelaskan namanya mengungkap hal yang sama. Masih tetap banyak pengepul yang belum juga beroperasi buat supply ayam ke pasar jadi tersendat.

” Problemnya barangnya saja masih tetap sedikit. Kalau perkiraan saya sich mereka (pengepul) sama di kandang (peternak) masih tetap beberapa (libur) Lebaran. Harga kan sesuaikan, dari sananya telah mahal karna barang masih tetap terbatas, ” tutur dia