Guardiola Dituntut Bisa Mengembalikan Kejayaan

Alan Shearer memperingatkan Josep Guardiola bahwa beliau mungkin bakal menangani Manchester City di Europa League musim depan, usai klub Inggris Manchester City menelan kekalahan di Premier League pekan lalu. Josep Guardiola dituntut bisa cepat baradaptasi dengan club itu untuk mempermudah langkahnya menjadi juara.

Gol Marcus Rashford membuka keunggulan Manchester United untuk menumbangkan City 0-1 atas Manchester United di Etihad serta mereka sekarang hanya unggul satu nomor pada peringkat empat klasemen. Tidak ayal, kesempatan City bermain di liga Champions untuk musim depan sempat diragukan bisa tampil, karena kalahnya persaingan dengan Manchester United.

Guardiola sendiri akan menggantikan Manuel Pellegrini pada akhir musim nanti, namun Shearer risi sang manajer justru akan berakhir di kompetisi kasta ke 2 antarklub Eropa itu. sang manajer harus bisa kembali mengangkat kejayaan City. Jika semua berjalan mulus bukan mustahil City bakal menjuarai pada musim depan.

Sang pihak manajemen juga menyakini bahwa Guardiola bakal kembali membawa kejayaan untuk Manchester City pada musim depan. Mengingat sangat cemerlangnya strategi yang di gunakan Guardiola untuk menangani sebuah tim asuhannya. Langkah Guardiola bakal tidak semudah kala ia menunkangi Bayern Munchen.