Guardiola Minati Hummels

Josep Guardiola dikabarkan tengah meminta manajemen Manchester City agar mau memboyong Mats Hummels ke Etihad musim depan, back Dortmund ini memiliki jiwa bertahan yang tinggi. Tak ayal banyak pemain lawan yang selalu kesulitan jika menghadapi pemain yang satu ini. Ia sering memberikan kejutan terhadap lini depan lawan yang sekiranya akan melewatinya.

Pada tahun 2008 ia didatangkan dari Bayern Munchen karena jasanya di club itu sudah tidak terpakai lagi. Ia tersingkir dengan banyak pemain bintang lainya. Namun di Dortmund ia memiliki tempat tersendiri. Ia menjadi andalan Dortmund untuk saat ini. Menurut sang pelatih dari Dortmund ia merupakan sosok yang suka bekerja keras. Ia tidak mementingkan egonya sendiri.

Pada Dortmund, bek orisinil Jerman ini berkembang menjadi sebuah mendai tembok yang tangguh bagi klubnya. Beliau akhirnya pula terpilih buat mengawal jantung pertahanan skuat Panser.

Menurut laporan yang dilansir oleh Sunday Express, ketangguhan Hummels ternyata menarik minat Guardiola dan juga club club lainnya. Media Inggris itu pun menyebut manajer asal Spanyol itu ingin supaya bek 27 tahun itu mau gabung bersamanya ke City musim depan nanti.