Hujan Abu Berdampak Bandara Ngurah Rai Di Tutup Sementara

Hujan Abu Berdampak Bandara Ngurah Rai Di Tutup Sementara – Hujan abu dengan cara terus-terusan mulai sejak yang tadi malam berlangsung di Gunung Agung di Bali. Mengakibatkan Bandara Ngurah Rai ditutup sesaat.

” Data satelit Himawari dari BMKG tunjukkan abu vulkanik sudah menutupi ruangan hawa koordinat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Oleh karenanya berdasar pada Rapat Koordinasi Perlakuan Efek Erupsi Gunung Agung pada operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 29/6/2018 jam 00. 05 WITA ditetapkan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) direferensikan mulai 29/6/2018 jam 03. 00 WITA s/d 19. 00 WITA, ” tutur Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam info tertulisnya, Jumat (28/6/2018).

Nanti bakal diterbitkan NOTAM serta pelajari bakal di gelar pada siang hari. Sutopo menuturkan penutupan bandara dikerjakan untuk keselamatan penumpang.

” Penutupan bandara itu berkenaan safety yang paling utama. Sebagian operator sudah bikin ketentuan cancel flight dengan argumen safety. Pesawat yang cancel pada 28/6, ” ucapnya.

Disamping itu untuk pesawat yang di cancel baik untuk keberangkatan serta kehadiran ada 48 flight dengan jumlahnya penumpang 8. 334 orang. Salah satunya penerbangan internasional sejumlah 38 flight dengan penumpang 6. 611 orang serta penerbangan domestik 10 flight dengan penumpang 1. 723 orang.

” Maskapai penerbangan yang membatalkan penerbangan yaitu Air Asia, Jet Star, Qantas, serta Virgin, ” sambungnya.

Status Gunung Agung sekarang ini masih tetap Siaga (level 3). Belumlah ada kenaikan status.