Istri Big Bos Tidak Sadarkan Diri Selesai Hakim Membacakan Putusan Hakim

Istri Big Bos Tidak Sadarkan Diri Selesai Hakim Membacakan Putusan Hakim – Istri big bos minuman keras (miras) maut Sansudin Simbolon, Hamciak Manik tidak sadarkan diri. Tubuhnya rubuh selesai hakim membacakan putusan. Dia divonis 7 tahun penjara.

Sidang vonis pada Hamciak diselenggarakan di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (22/10/2018). Sidang vonis Hamciak diselenggarakan selesai persidangan suaminya.

“Mengadili, menjatuhkan pidana pada terdakwa Hamciak Manik hukuman penjara tujuh tahun,” kata majelis hakim yang di pimpin Kusnaeni.

Menurut hakim, Hamciak dapat dibuktikan ikut serta dalam usaha maut yang merenggut nyawa beberapa puluh orang. Ia dapat dibuktikan sesuai dengan Masalah 204 ayat 2 KUHPidana. Hukuman pada Hamciak dibawah tuntutan yang dikasihkan jaksa saat 10 tahun.

Selesai hakim mengetuk palu, Hamciak yang memakai baju putih tidak sadarkan diri. Kepalanya menengadah ke belakang. Orang yang ada di belakang Hamciak yaitu terdakwa yang lain Julianto Silalahi langsung berdiri mengusung kepala Hamciak.

Diluar itu, petugas PN Bale Bandung juga bergegas masuk ke ruang. Hamciak serta sebagian orang pemirsa yang disebut keluarganya, menggotong Hamciak ke ruangan kesehatan PN Bandung.

Sidang yang belumlah tuntas kembali diteruskan walau tiada Hamciak di kursi persidangan. Hakim lalu menanyakan pada penasihat hukum Hamciak, Nicholas Sinaga untuk langkah setelah itu.

“Untuk terdakwa apa akan terima atau pikir-pikir? Ada 7 hari waktu untuk pikir-pikir,” tutur hakim.

“Kami minta waktu untuk pikir-pikir,” kata Nicholas menjawab pertanyaan hakim.

Sesaat jaksa ikut mengatakan pikir-pikir atas putusan hakim itu.

Awal mulanya, Sansudin Simbolon sudah divonis hakim. Big bos miras itu divonis 20 tahun bui.