Janji La Nyalla Mattalitti Jika Prabowo Menang Di Madura

Agen Casino

Janji La Nyalla Mattalitti Jika Prabowo Menang Di Madura – Ungkapan menggelegar acapkali difungsikan jadi retorika pada dunia politik. Sesumbar memotong bagian badan jadi sisi dari retorika itu.

Ungkapan itu dikeluarkan Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mattalitti. La Nyalla menjelaskan ia siap dipotong lehernya apabila calon presiden Prabowo Subianto menang di Madura, Jawa Timur.

“Saya kan udah omong potong leher saya jika Prabowo dapat menang di Madura,” papar La Nyalla di tempat tinggal Ma’ruf Amin, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

La Nyalla menjelaskan hal semacam itu waktu di tanya masalah peran dianya biar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat menang di Jawa Timur. Seperti didapati, La Nyalla ada di team Prabowo pada Pemilihan presiden 2014. Tapi, pada Pemilihan presiden 2019, La Nyalla menjelaskan memberi dukungan penuh Jokowi-Ma’ruf.

Waktu itu Prabowo, yg berpasangan dengan Hatta Rajasa, menang mutlak atas Jokowi-Jusuf Kalla di Madura. La Nyalla mengaku waktu itu ia memanfaatkan gosip agama buat pengaruhi pilihan politik masyarakat Madura.

“Orang di Madura itu dahulu milih Prabowo lantaran gak tahu, disangka Pak Jokowi ini PKI. Kan saya udah jelasin, saya yg sebarin ‘Obor’ (tabloid ‘Obor Rakyat’). Orang Madura itu sangat peka, sangat tak mau di katakan ini bukan agama Islam. Ini gak mungkin diambil, meski sebenarnya demikian ini kelak di buka, ini kembali. Meski sebenarnya yg Islam itu Pak Jokowi,” papar La Nyalla.

Eks Ketum PSSI itu menjelaskan udah melupakan Prabowo. Ia sangat percaya Jokowi-Ma’ruf Amin dapat menang besar di Jawa Timur.

“Saya gak butuh omong masalah peran. Intinya Anda ketahui Pak Jokowi menang di Jawa Timur. Jika dahulu menangnya cuma 800 ribu, saat ini lebih jauh kembali. Obyek saya, Pak Jokowi mesti menang 70 prosen diatas,” tutur ia.

Beda La Nyalla, beda Ruhut Sitompul. Janji masalah potong kuping Ruhut diungkit Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Riza menjelaskan soal ini waktu menyikapi pengakuan ‘potong leher’ La Nyalla.

“La Nyalla itu janji potong leher jika Jokowi kalah di Madura, ya kita lihat saja. Kebanyakan orang sukai janji, mencari berita-berita yg pro kontra,” kata Riza di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/12).

“Ruhut dahulu kemarin saya bertemu Ruhut kupingnya tetap ada dua tuch, gak dipotong,” paparnya.

Janji Ruhut yg disebut Riza berkenaan dengan Pilgub DKI 2017. Riza minta orang politik tak membuat janji frontal lantaran ada kemungkinan bumerang