Jokowi Pantau Atlet Taekwondo

Jokowi Pantau Atlet Taekwondo – Sesudah sah buka Asian Games 2018, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluangkan diri berkunjung ke beberapa venue pada Minggu (19/8/2018). Diantaranya merupakan venue taekwondo di Plenery Hall JCC Senayan.

Jokowi barusan sah buka Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8/2018) malam. Waktu itu, ia membuat ramai penduduk karena videonya waktu mengendarai motor serta style berjogednya waktu dengar senandung Lewat Vallen.

Esok harinya, ia melakukan agenda berkunjung ke beberapa venue yang telah mengadakan laga, termasuk juga taekwondo. Taekwondo merupakan salah satunya cabor yang akan merebutkan medali untuk nomer poomsae individu putra, individu putri, beregu putra, serta beregu putri.

Dengan menakan jaket merah, ia hadir ditemani Menpora Imam Nahrawi serta Chef de Mission (CdM) Syafruddin seputar jam 14.10 WIB. Waktu masuk ajang laga taekwondo, ia langsung mendapatkan sambutan dari supporter Indonesia.

Beberapa supporter langsung berteriak ‘Siapa Kita? Indonesia’. Tepok tangan dengan teriakan Indonesia juga dikerjakan supporter. Jokowi sendiri asyik duduk sekalian mengobrol dengan beberapa pejabat PBTI di bangku VIP.

Akan tetapi, waktu Jokowi ada, cabor taekwondo tengah dalam waktu istirahat. Laga baru akan kembali diawali pada jam 15.00 WIB. Serta Indonesia cuma tersisa satu wakil di semi final, yaitu Defia Rosmaniar.

Untuk meluncur ke semi final, ia mesti lebih dulu melalui hadangan wakil Vietnam, Tuyet Van Chau 8,460-8,330. Di semi final kelak, ia akan melawan wakil Korsel, Yun Jihye.