Kalah Dari Barito,Semen Padang Terancam Terdegradasi

Kalah Dari Barito,Semen Padang Terancam Terdegradasi – Semen Padang kembali mesti menelan pil pahit kekalahan.

Kesempatan ini saat bertemu dengan Barito Putera dalam kelanjutan Liga 1 Indonesia, Senin (25/9/2017) malam, di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Semen padang kalah dengan score 1-2.

Kekalahan ini perpanjang catatan tidak sempat menang Kabau Sirah, julukan Semen Padang, jadi delapan kompetisi serta makin mendekatkan mereka dengan zone degradasi.

Pernah unggul lebih dahulu lewat Vendri Mofu pada menit ke-30, Semen Padang tidak berhasil menjaga kelebihan.

Barito Putera dapat membalasnya lewat gol Wilian Lira pada menit ke-54 serta Douglas Packer pada menit ke-70.

” Beberapa pemain telah berjuang dengan maksimum. Hasil yang diperoleh pada kompetisi ini tidak cocok dengan apa yang kami berharap, ” tutur pelatih Semen Padang, Nilmaizar, selesai kompetisi.

Kekalahan ini tidak merubah tempat Semen Padang di posisi ke-14 klassemen sesaat.

Tetapi, tempat itu riskan turun ke posisi ke-15 sebab PS TNI yang juga akan hadapi Partner Kukar juga akan berjalan pada hari ini, Selasa (26/9/2017).

Bila PS TNI berhasil menang, tempat Semen Padang juga akan turun. Jarak point pada Semen Padang serta PS TNI cuma dua point.

Jarak point Semen Padang dengan Perseru yang ada di tempat ke-16, yang disebut batas akhir degradasi, tetap masih sama, yakni enam point.

Perseru yang bermain hadapi Bali United ketika berbarengan dengan Semen Padang melawan Barito Putera alami kekalahan 2-0.

Perseru mempunyai peluang untuk memperpendek jarak dengan Semen Padang. Sebab, pada kompetisi minggu ke-27, Perseru juga akan hadapi Arema di Serui serta mempunyai peluang untuk mencetak kemenangan.

Mengenai Semen Padang juga akan hadapi PSM di Makassar.