KLHK Meminjam Alat LIPI Untuk Di Pasang Di Kali Item

KLHK Meminjam Alat LIPI Untuk Di Pasang Di Kali Item – Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) bekerja bersama-sama dengan Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) menghilangkan berbau Kali Item dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. KLHK meminjam alat LIPI yg bernama Plasma Nano Bubble untuk dipasang di Kali Item.

Pemasangan Plasma Nano Bubble dilaksanakan di saluran Kali Item yg ada di muka pintu masuk Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Dirjen Pengendalian Pencemaran serta Rusaknya Lingkungan KLHK MR Karliansyah serta Kepala Balai Peningkatan Instrumentasi LIPI Anto Tri Sugiarto ada dalam acara itu.

” Sekarang baru dipasang 6 unit (Plasma Nano Bubble). (Untuk menghilanglan berbau Kali Item) diperlukan perkiraan 20 unit, ” kata Karliansyah.

Dalam peluang yg sama, Kepala Balai Peningkatan Instrumentasi LIPI Anto Tri Sugiarto menuturkan Plasma Nano Bubble adalah alat yg merubah oksigen dari hawa berubah menjadi ozon. Oksigen yg udah menjadi ozon itu terus dimasukkan ke air Kali Item berbentuk nano bubble.

Jadi, dari hawa kita mengambil oksigen. Oksigen di ubah dengan plasma jadi ozon. Ozon kita injeksikan ke air berbentuk nano buble, ” jelas Tri.

KLHK awal kalinya udah menempatkan 2 unit Plasma Nano Bubble di beberapa titik di Kali Item kira-kira 2 minggu waktu lalu. Hari ini, KLHK meningkatkan 4 unit lagi hingga banyaknya yg udah dipasang berubah menjadi 6 unit.