Liverpool Catatkan Lagi Start Terbaiknya di Era Premier League

Liverpool Catatkan Lagi Start Terbaiknya di Era Premier League – Liverpool menuliskan kembali start terunggul mereka di masa Premier League. Sayangnya, kesucian gawang The Reds di Anfield pada akhirnya ternodai oleh gol Cardiff City.

Pada pertandingan minggu ke-10 yang digelar di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Liverpool menang mutlak 4-1 atas Cardiff. Penambahan tiga point ini membuat Si Merah sesaat kuasai puncak klassemen Premier League, unggul tiga angka dari Manchester City yang baru bertanding Selasa dini hari WIB besok menantang Tottenham Hotspur.

Hasil ini juga membuat Liverpool menuliskan start terunggul mereka di Premier League sesudah akhir kali sepuluh tahun kemarin saat dilatih Rafael Benitez. Pada musim itu, Liverpool hampir juara sebelum disalip Manchester United di pekan-pekan paling akhir. Dapatkah mereka mengulanginya kembali?

Walau sesaat kuasai tempat paling atas, Liverpool pantas sedih dengan gol Callum Paterson yang meruntuhkan tembok tebal di Anfield sejak dari Februari kemarin. Pemain paling akhir yang menjebol gawang Liverpool ialah punggawa West Ham United Michail Antonio Februari kemarin.

Tersebut data serta bukti berkaitan pertandingan itu

– Liverpool mencapai 26 point dari 10 minggu pembuka Premier League musim ini (8 menang 2 imbang 0 kalah), ini ialah start terunggul mereka di pertandingan ini (26 point di 2008/2009).

– Cardiff kalah 14 kali dari 17 pertandingan tandan paling akhir di Premier League (1 menang 2 kalah). Musim ini mereka telah 4x kalah dari lima kali pertandingan tandang.

– Semenjak awal musim kemarin, Mohamed Salah ikut serta dalam hadirnya 33 gol dari 24 tampilan di Anfield (23 gol, 10 assist).

– Cardiff hanya menyelesaikan 120 umpan di pertandingan ini – cuma sembilan semakin banyak dari gelandang Liverpool Gini Wijnaldum saat laga (111).

– Mohamed Salah cetak 33 gol dari 35 laga semua pertandingan di Anfield untuk Liverpool.

– Sadio Mane tetap memenangkan 19 pertandingan di Anfield dimana ia cetak gol di semua pertandingan.

– Gol Callum Paterson untuk Cardiff jadi gol pertama yang bersarang di gawang Liverpool pada pertandingan kandang semenjak Februari – runtutan 918 menit tiada kebobolan.

– Cardiff cetak gol dari hanya satu shot on goal sepanajng pertandingan – Gol Paterson jadi satu dari 2x sentuhan Cardiff di kotak penalti Liverpool selama pertandingan.