Liverpool Gagal Clean Sheet, Klopp: Gol Cardiff Membantu

Liverpool Gagal Clean Sheet, Klopp: Gol Cardiff Membantu – Liverpool kecurian satu gol waktu menaklukkan Cardiff City. Walau timnya tidak berhasil clean sheet, manajer Liverpool Juergen Klopp menyebutkan gol lawan menolong.

Liverpool menang mutlak 4-1 atas Cardiff di Anfield, Sabtu (27/10/2018) malam WIB. Tuan-rumah unggul 1-0 di set pertama lewat Mohamed Salah.

Sadio Mane menggandakannya pada menit ke-66, tetapi lalu Cardiff membalas pada menit ke-77 lewat Callum Paterson. Liverpool pada hasilnya cetak dua gol lainnya lewat Xherdan Shaqiri serta Sadio Mane pada menit ke-84 serta 87.

Walau kebobolan jadi noda sendiri untuk Liverpool, Klopp menyebutkan malah itu menolong timnya memperoleh dua gol yang menutup kemenangan. Karena sesudah cetak gol balasan, team tamu bertambah berani keluar menyerang.

Cardiff memang tampil sangat defensif, cuma kuasai bola sebesar 20% seperti dicatat whocored. Mereka bahkan juga hanya menuliskan 120 umpan sukses, sesaat Liverpool miliki 729 umpan sukses.

“Jika Anda tidak sabar menantang Cardiff, Anda takkan temukan sela. Mereka tidak memberinya demikian saja. Di area-area memastikan, itu membuat keadaan cukuplah susah. Permulaannya bagus, memperoleh gol serta peluang-peluang,” tutur Klopp.

“Sebab pertandingan tempo hari Rabu, konsentrasi pemain turun. Kami kehilangan bola, bola-bola mati begitu susah diprediksi sebab mereka demikian beresiko. Kami melawannya dengan lumayan baik. 1-0 di set pertama, semua bagus. Sadio membuat gol, tetapi itu tidak merubah apa pun untuk Cardiff, masih solid.”

“Tetapi 90 menit dalam situasi hati kreatif menghukum Anda. Anak-anak tidak suka pada gol lawan itu, saya juga demikian. Tetapi itu menolong sebab di posisi 2-1, Cardiff mulai yakin dapat selamatkan pertandingan serta kami manfaatkan sela untuk gol-gol yang bagus,” pungkasnya.