Medali Emas Milik Professor Caucher Birkar Hilang

Medali Emas Milik Professor Caucher Birkar Hilang – Malang nian profesor UniversitasCambridge ini. Baru beberapa waktu mendapatkan medali emas 14 karat dalam penghargaan sangat berprestise di bagian matematika, barang itu mendadak raib di Brasil.
Professor Caucher Birkar hadir ke Inggris menjadi pengungsi dari Iran.

Belakangan ini dia jadi satu diantara empat orang yang mendapatkan penghargaan Fields Medal atas kontribusinya dalam bagian matematika.

Dia menyampaikan jika dianya ” tidak dapat memikirkan jika ini bisa menjadi fakta “. Sesudah mendapatkan hadiah, menurut laporan TV Globo Brasil, ia menyimpan benda itu dengan dompet serta telephone selulernya didalam koper diatas meja tempat acara berjalan.

Dia memberikan laporan peristiwa itu ke sisi staf keamanan saat dia lihat kopernya itu hilang. Terakhir kopernya diketemukan, akan tetapi medali serta dompetnya sudah raib.

Siapa ProfesorBirkar?
Caucher Birkar lahir dalam suatu daerah peternakan di propinsi Kurdistan, dekat perbatasan Iran-Irak.

Dia di besarkan dalam waktu perang delapan tahun pada Iran serta Irak, yang pecah pada 1980.

Dia menyampaikan pada majalah Quanta, jika saat ia masih tetap kanak-kanak, club matematika yang diikutinya di Teheran memajang foto-foto pemenang Fields Medal pada dinding.

” Saya memandanginya serta berkata pada diri saya sendiri, ” Bisakah saya berjumpa dengan satu diantara beberapa orang ini? ” Saat di Iran saya tidak sempat menduga jika saya akan pergi ke Barat, ” katanya

Pada saat belajar untuk mencapai titel sarjana di Kampus Teheran, ia pergi ke Inggris serta mencari suaka politik disana.

Birkar mencapai reputasi lewat karyanya pada geometri birasional serta awal mulanya ia sudah memenangi Penghargaan Leverhulme yang berprestise.

Fields Medal dikasihkan tiap-tiap empat tahun sekali pada matematikawan yang sangat menjanjikan dibawah umur 40 tahun.

Tiap-tiap pemenang terima hadiah uang tunai 15. 000 dolar Kanada atau Rp166 juta.