MENDAGRI Pimpim Upacara Peresmian Patung Bung Karno Di IPDN

Agen Casino

MENDAGRI Pimpim Upacara Peresmian Patung Bung Karno Di IPDN – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo jadi inspektur upacara di Universitas Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Cilandak, Jakarta Selatan. Hadirnya Tjahjo sekalian resmikan patung pendiri IPDN yaitu Presiden pertama RI Sukarno.

Dalam pidatonya, Tjahjo menyampaikan, peresmian patung Sukarno ialah bentuk pengingat pada orang-orang, teristimewa keluarga IPDN, perihal siapa pendiri bangsa Indonesia serta universitas itu.

” Upacara ini sekalian resmikan patung pendiri IPDN yakni Insinyur Sukarno. Bukanlah patungnya yang kita saksikan, yang kita bangun, namun agar semua rakyat IPDN semuanya teristimewa, tahu dimana Anda belajar menyiapkan diri melayani orang-orang, ” papar Tjahjo, Senin (27/3/2017) .

” Mesti tahu siapa yang membangun IPDN serta Lemhanas. Itu yaitu pemikiran yang telah disiapkan dari mulai waktu lantas oleh Sukarno, ” dia menyambung.

Tentunya, kata Tjahjo, orang-orang Indonesia jangan pernah lupa dengan histori kemerdekaan Bangsa. Terlebih, mulai ada saja oknum yang memutarbalikkan kenyataan Sukarno yang memimpin rakyat Indonesia menuju kemerdekaan.

” Kita menginginkan meluruskan tapak histori perjuangan bangsa dengan benar, tidak adanya manipulasi. Di mata dunia, Bung Karno yaitu sang Proklamator, Ayah Bangsa, Presiden Pertama RI. Banyak orang yang merekayasa ajaran, seakan lupa yang memproklamirkan kemerdekaan yaitu Bung Karno serta Hatta, ” kata dia.

Tjahjo menjelakan peletakan patung Sukarno ialah gagasan dari deretan IPDN, buat mengingat kalau bangsa Indonesia mesti bisa berkompetisi dengan negara yang lain.

” Dimana juga negara yang besar, kuat, mandiri, tentu bangsa itu menghormati pendiri bangsanya, ” Tjahjo menandaskan.

Sesaat, Tjahjo tiba di universitas IPDN kira-kira jam 07. 30 WIB. Kemunculannya disambut tim marching band serta tarian tradisional.

Pada akhir upacara, Tjahjo Kumolo resmikan patung Sukarno dengan menghimpit tombol sirine sebagai bentuk simbolis. Dia juga di tandatangani beberapa prasasti keramik sebagai sinyal persemian yang lain.