Mobil Berpenumpang 1 Keluarga Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Mojokerto

Agen Casino

Mobil Berpenumpang 1 Keluarga Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter di Mojokerto – Jalan berlebihan Cangar-Pacet kembali menelan korban. Satu mobil rombongan satu keluarga asal Sidoarjo terjun ke jurang sedalam 20 mtr.. Kecelakaan tunggal ini dipacu rusaknya pada skema pengereman mobil itu.

Kanit Laka Sat Lalu Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono menjelaskan, mobil Toyota Avanza nopol L 1376 YE itu berisi 6 orang. Mereka satu keluarga asal Desa Watugolong, Krian, Sidoarjo. Keluarga ini dalam perjalanan pulang selesai berwisata di Jawa timur Park, Kamis (13/12).

Mobil yang meluncur dari arah Cangar, Kota Batu itu dikemudikan Abdul Mujib (51). Sesaat di kursi penumpang yakni Istiqoroh (50), Hisam Ashari (21), Hisam Alwi (18), Hikam Mauludi (15), dan Dewi Fara (12).

Sampai di turunan terjal Gotekan, Jalan Raya Pacet, mobil itu alami rem blong. Mobil terjun ke jurang dengan kedalaman seputar 20 mtr. sesudah menabrak pengaman di jalan penyelamat.

“Disangka mobil ini alami rem blong hingga masuk ke jurang sedalam 20 mtr.,” kata Edy waktu di konfirmasi, Jumat (14/12/2018).

Karena kecelakaan ini, 2 penumpang Avanza alami luka cukuplah serius. Korban Ashari luka robek pada tangan samping kiri, sedang Mauludi alami patah tangan kanan.

“Korban melakukan perawatan di Rumah Sakit Sumberglagah (Pacet),” jelas Edy.

Tidak hanya mengevakuasi korban, polisi ikut berupaya mengusung mobil dari dalam jurang.

Jalan Cangar-Pacet memang populer berlebihan. Ada beberapa turunan terjal di jalan ini yang sering menyebabkan rem kendaraan terbakar. Terbakarnya rem kendaraan karena pengemudi lakukan pengereman dengan terus-terusan.

Rem blong di jalan ini pula sering menerpa kendaraan roda dua. Oleh karenanya, beberapa pengendara diimbau memakai gigi 1, dan rajin mengecheck keadaan rem.