Polda Kalimantan Barat Mengambil Keputusan FSA Jadi Tersangka Menebarkan Hoax

Agen Casino

Polda Kalimantan Barat Mengambil Keputusan FSA Jadi Tersangka Menebarkan Hoax – Polda Kalimantan Barat mengambil keputusan FSA, kepala sekolah yang disangka menebarkan hoax masalah serangan bom di Surabaya, jadi tersangka. Polisi sekarang ini sudah menahan FSA.

” Telah tersangka serta ditahan, ” kata Kabid Humas Polda Kalimantan barat Kombes Nanang Purnomo waktu dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Nanang menerangkan FSA dijerat dengan pasal 45A ayat 2 Jo pasal 28 ayat nomor 2 UU 19 th. 2016 mengenai perubahan atas UU nomor 11 th. 2008 mengenai Info serta Transaksi Elektronik serta UU nomor 1 th. 1946 mengenai Ketentuan Hukum Pidana. Ancaman penjara maksimum 6 th. serta denda maksimum 1 miliar.

FSA terlebih dulu di tangkap pada Minggu (13/5) sekitaran jam 16. 00 WIB oleh personel Unit Reskrim Polres Kayong Utara dirumah kos. Polisi segera lakukan kontrol intensif pada FSA.

Polisi juga sudah mengecek paka dalam masalah ini. Dari info paka, polisi menyebutkan tulisan FSA di Facebook sudah penuhi unsur hate speech.

Kemudian, polisi lakukan titel perkara serta menigkatkan status masalah itu ke tingkat penyidikan. FSA lalu diputuskan tersangka dengan pasal berlapis.