Puluhan Kios dan Lapak Ludes Akibat Kebakaran Pasar Kalimaling Semarang

Agen Casino

Puluhan Kios dan Lapak Ludes Akibat Kebakaran Pasar Kalimaling Semarang – Sekitar 26 kios serta 65 lapak di Pasar Kalimaling, Desa Plumutan, Kecamatan Bancak, Kabupaten Semarang ludes terbakar. Momen ini berlangsung pada pagi hari barusan.

“Pendapat sebab korsleting. Lalu beberapa langkah yang kami mengambil baru tuntas bersama dengan Muspika untuk menentramkan penduduk, lalu mempersiapkan relokasi,” tutur Kepala Diskumperindag Kabupaten Semarang, Yoseph Bambang Trihardjono pada wartawan di tempat kebakaran, Jumat (14/12/2018).

Dalam kebakaran yang berlangsung pada seputar jam 02.30 WIB ini kios ataupun lapak yang terbakar ada dibagian timur pasar. Aksi relokasi nanti akan dibicarakan di tingkat pemeritah kabupaten.

“Pasar darurat akan ada di belakang. Pasar ini ada dua sisi, yang timur serta barat jalan. Yang kebakar timur jalan, yang barat jalan masih tetap ada tanah kosong dapat digunakan untuk relokasi serta beberapa di timur jalan masih tetap ada tempat yang dapat,” jelas Bambang.

Salah seorag penjual perlengkapan rumah tangga, Samsudin (37) menjelaskan, barang-barangnya yang terbakar ada di rack atas.

“Banyak yang terbakar terpenting ada di rak-rak atas. Ini masih tetap ada yang dapat diselamatkan. Kerugian seputar Rp3 juta,” tuturnya.

Bambang memberikan jumlahnya kerugian karena kerugian ini ditaksir sampai Rp 1,2 miliar. Sekarang garis polisi juga dipasang di tempat peristiwa.

“Kami menginventarisir kerugian ditaksir kurang lebih seputar Rp1,2 miliar yang terbagi dalam 26 kios serta 65 los. Yang sangat banyak berada di kios sebab di kios ada dagangan. Mengapa ada dagangan sebab hari ini market, nah umumnya pedagang malam hari sebelum market dagangan telah masuk,” kata Bambang.