Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) Terbakar

Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) Terbakar – Pipa pembuangan lumpur Sidoarjo punya Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) terbakar. Pipa itu terdapat di titik 41 di Desa Besuki Timur Kecamatan Jabon Sidoarjo

Kebakaran itu diprediksikan berlangsung jam 16.30 WIB, pipa yang terbakar selama seputar beberapa puluh mtr.. Pipa itu telah lama tidak terpakai. Api secara cepat menebar karea bahan pipa itu dari karet yang gampang terbakar. Akan tetapi seputar jam 17.00 WIB kebakaran pipa sukses di padamkan.

“Memang benar-benar ada pipa untuk menyalurkan lumpur ke Kali Porong terbakar,” kata Humas PPLS Hengky Listria Adi waktu dihubungi detikcom, Kamis (18/10/2018).

Hengky menjelaskan, pipa yang terbakar itu memang benar punya PPLS, akan tetapi pipa itu telah lama tidak terpakai. Kerena bahan pipa itu dari karet jadi pipa itu gampang terbakar.

“Sampai sekarang ini pemicu kebakaran belum juga di kenali, masih juga dalam penyidikan,” lebih Hengky.

Hengky menjelaskan satu unit mobil PMK dari Pos Porong diturunkan dalam kebakaran itu. Dalam sekejap api yang membakar pipa itu sukses dipadamkan.

“Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, akan tetapi yang butuh di luruskan itu bukan pipa gas punya Lapindo. Walau peristiwa itu sudah sempat jadi totonan masyarakat,” jelas Hengky.