Rangking Sangat Bawah Tanjung Balai Sumut

Agen Casino

Rangking Sangat Bawah Tanjung Balai Sumut – Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalimantan barat) dinobatkan menjadi kota sangat toleransi di Indonesia. Mengenai rangking sangat bawah ialah Tanjung Balai, Sumut.

Kota Singkawang sekarang ini di pimpin Wali Kota Tjhai Chui Mie, tengah Wakil Wali Kota dijabat H Irwan. Pada 14 November 2018, Tjhai Chui Mie diangkat menjadi Masyarakat Kehormatan Korps Brimob Polri.

Tahun ini Kota Singkawang masuk umur ke-17. Di tahun ini juga, Kota Singkawang untuk yang kali pertamanya memperoleh predikat pendapat Lumrah Tiada Pengecualian dari BPK.

Diluar itu Kota Singkawang ikut mencapai penghargaan Ki Hajar Dewantara Award 2018 untuk bagian pendidikan berbasiskan tehnologi Info, dan Penghargaan Kota Perduli Hak Asasi Manusia saat 2 tahun beruntun yakni padaTahun 2016 serta 2017.

“Saya ingin mengemukakan jika momen peringatan HUT Ke-17 Pembentukan Kota Singkawang ini adalah momen pertama buat saya sebagai Wali Kota bersama dengan H Irwan sebagai Wakil Wali Kota. Karena itu, dalam peluang yang berbahagia ini, kami mengemukakan perkataan terima kasih pada semua pihak atas keterlibatan serta ikut serta aktifnya dalam pembangunan,” kata Tjhai Chui Mie seperti diambil dari web Pemkot Singkawang, Senin (10/12/2018).

Toleransi di kota itu adalah keselarasan yang selalu dijaga. Tiap-tiap tahun pimpinan Pemda melepas pawai takbir keliling yang akan dipusatkan di panggung takbir halaman Mesjid Raya Singkawang.

Di kota ini pula diselenggarakan Festival Cap Go Meh dengan meriah setiap tahunnya. Festival Cap Go Meh 2018 ini pula didatangi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Pada kesempatan kali ini saya ingin ajak semua umat beragama serta penduduk untuk jadikan perayaan tahun baru Imlek serta Cap Go Meh jadi momen yang pas untuk lakukan refleksi, mengingat dengan benar-benar dan merenung bagaimana peran serta sumbangsih, dedikasi serta dedikasi kita semasing pada Sang Pencipta buat perkembangan penduduk, bangsa serta Negara Indonesia,” tutur Wali Kota waktu membacakan sambutan Presiden RI.

Kerukunan yang selalu dirawat diatas pada akhirnya dinobatkan oleh Sama dengan Instutute jadi kota sangat toleransi di Indonesia. Di bawah ini indeks kota toleransi vs Sama dengan Institute:

1. Singkawang, 6.513
2. Kota Salatiga, 6.447
3. Pematang Siantar, 6.280
4. Kota Manado, 6.030
5. Ambon, 5.960
6. Kota Bekasi, 5.890
7. Kota Kupang, 5.857
8. Kota Tomohon, 5.833
9. Binjai Sumatera Utara, 5.830
10 Kota Surabaya, 5.823

“Keperluan pada keselarasan ini ialah jadi keperluan kita serta ini mewajibkan pemerintah serta penduduk sipil mesti dapat pelihara serta wujudkan kualitas toleransi dalam rencana kita wujudkan kehidupan serasi dalam keberagaman,” kata Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menanggap penghaargaan itu.