Ratusan Imigran Berunjuk Rasa di Kantor PBB Makassar

Ratusan Imigran Berunjuk Rasa di Kantor PBB Makassar – Beberapa ratus imigran dari beberapa negara berunjuk perasaan di kantor perwakilan Tubuh PBB International Organization for Migration (IOM) serta United Nations High Commissionerfor Refugees (UNHCR). Mereka menuntut kejelasan nasib mereka saat ada di Makassar.

” Kita hadir ke sini kekantor IOM karena di Makassar telah tinggal dari 2013 berarti telah 6 tahun. Yang tuntut karena kita telah lama tinggal, telah lelah, negara kita telah lupakan kami tetapi kita ingin negara arah, ” kata seseorang imigran, Sher di Jalan Jenderal Sudirman, Ujung Pandang, Makassar, Senin (6/8/2018).

Sher menuturkan, saat ada di Makassar nasib beberapa imigran tidak mempunyai kejelasan hidup. Ia mengharap IOM menjadi organisasi yang mewadahi dapat mengerti serta memperjuangkan nasib beberapa imigran.

” Iya kita disini hadir negara kita ingin memahami, IOM kasih memahami kita karena telah lama tinggal disini, ” tuturnya.

Beberapa imigran ini mengharap daapat kembali pada negara setelah itu seperti Australia. Amerika, Kanada, New Zailand.

Beberapa ratus imigran yang mengelar unjuk perasaan ini salah satunya, Afganistan, Pakistan, Myanmar, Somalia serta Suriah.