Ronaldo Dinobatkan Menjadi Pemenang Ballon D’Or 2013

Ronaldo Dinobatkan Menjadi Pemenang Ballon D'Or 2013

tempatagenbola.com – Kapten Portugal Ronaldo, 28, dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 oleh pelatih nasional, kapten dan wartawan.

Ronaldo memenangkan penghargaan dengan total 1.365 poin, unggul dari Messi (1,205) dan Ribery (1.127), dengan suara yang diberikan oleh 184 pelatih, 184 kapten nasional dan 173 anggota media global.

Ronaldo dipilih Radamel Falcao untuk tempat pertama, diikuti oleh Gareth Bale dan Mesut Ozil, sementara Messi memilih dipilih rekan setimnya Barcelona Andres Iniesta, Xavi dan Neymar.

Manajer Inggris Roy Hodgson memilih Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dan Robin van Persie sebagai nya tiga, sementara kapten Steven Gerrard memilih Ronaldo,dan rekan setimnya Liverpool Luis Suarez memilih Messi.

Messi, 26, telah memenangkan penghargaan untuk empat tahun terakhir, tapi Ronaldo telah membuktikannya, mencetak 66 gol dalam 56 pertandingan pada tahun 2013 untuk klub dan negara.

Mereka termasuk hat-trick sensasional untuk Portugal saat melawan Swedia di kualifikasi Piala Dunia play-off leg kedua mereka, yang menentukan tempat di putaran final di Brasil.